5 Dunkers Terbaik Sepanjang Sejarah NBA, Michael Jordan Bukan Nomor 1

Sabtu, 4 Februari 2023 00:46 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images/ Alexander Hassenstein
Michael Jordan. Copyright: © Getty Images/ Alexander Hassenstein
Michael Jordan.

INDOSPORT.COM - NBA pernah merilis 25 pemain dengan slam dunk terbaik sepanjang sejarah. Berikut ini 5 dunkers terbaik sepanjang sejarah, yang ternyata Michael Jordan bukan nomor 1. 

Memang masa-masa seperti sekarang, tim-tim NBA lebih sering mengandalkan small ball melalui tembakan three point atau dua angka. 

Tapi yang namanya basket, apalagi di kompetisi terbaik dunia seperti NBA, slam dunk tetap jadi nyawa sebuah permainan.  

Bahkan karena menyadari pentingnya slam dunk dalam permainan, kelahiran para pemain dengan keahlian melakukannya terus bermunculan. 

Dalam lima tahun terakhir, ada para pemain dengan kemampuan slam dunk terbaik, seperti Derrick Jones Jr, Anthony Edwards, Bam Adebayo dan Aaron Gordon. 

Berikut ini INDOSPORT sudah rangkum 5 dunkers terbaik yang pernah ada di sepanjang sejarah NBA. Bukan Michael Jordan di nomor 1. 

1. Vince Carter

Di nomor 1 ternyata bukan Michael Jordan, melainkan Vince Carter, karena aksinya pada Slam Dunk Contest 2000. 

NBA melabeli aksi Carter kala itu menjadi dunk terbaik sepanjang sejarah. Melakukan slam dunk dengan memutar badan 360 derajat, Carter pantas dikenang sebagai legenda NBA. 

Tidak hanya itu, Carter juga melakukan elbow hang alias dunk satu tangan dan memasukkan tangannya ke dalam ring. Ada juga tomahawk, dunk keras melakukan dua tangannya. 

Jika Carter ada di nomor 1, lantas di urutan keberapa pebasket legendaris sepanjang masa Michael Jordan? Simak selanjutnya di bawah ini.