Sejarah! LeBron James Pecahkan Rekor Poin Terbanyak Sepanjang Sejarah NBA Lewati Kareem Abdul-Jabbar

Rabu, 8 Februari 2023 12:44 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard Copyright: © Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard

INDOSPORT.COM — Penantian lama LeBron James akhirnya tercapai usai ia lewati Kareem Abdul-Jabbar dalam perolehan poin terbanyak dalam sejarah NBA.

Laga antara Oklahoma City Thunder melawan Los Angeles Lakers pada, Rabu (08/02/2023) menjadi sejarah besar bagi dunia basket, terutama NBA.

LeBron James yang memulai laga dengan selisih 36 poin saja dari rekor Kareem Abdul-Jabbar, berhasil melampaui rekor poin pendahulunya itu..

Pemain yang dijuluki The King tersebut berhasil melampauinya pada kuarter ke tiga dalam laga kali ini yang membuat Crypto.com Arena langsung bersorak.

Dengan usianya yang kini sudah menginjak 38 tahun, LeBron benar-benar telah menjadi pemain terbaik sepanjangan masa.

LeBron James kini telah menjadi pemain luar biasa yang melengkapi karier gemilangnya dengan segala prestasi, trofi, dan rekor.

The King benar-benar menjadi raja dalam perolehan poin terbanyak dalam sejarah NBA dengan begitu, perayanaan yang dijanjikan Adam Silver pun akan diadakan.

Masih belum diketahui, perayaan apa yang akan mereka lakukan, namun sesuai janji dari sang komisioner bahwasannya ini akan menjadi sangat meriah.

Sebagai infromasi tambahan, Kareem Abdul-Jabbar sendiri telah memegang rekor tersebut selama hampir 40 tahun lamanya.

Dengan fakta tersebut, maka rekor kali ini memang bukan main-main dan merupakan salah satu yang terbesar di NBA.