Termasuk LeBron James, 4 Pebasket yang Pernah Cetak Poin Terbanyak di NBA

Kamis, 9 Februari 2023 21:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
LeBron James (tengah) bersama  Adam Silver (kiri) dan Kareem Abdul-Jabbar (kanan) usai memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang masa NBA (08/02/23). (Foto: Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
LeBron James (tengah) bersama Adam Silver (kiri) dan Kareem Abdul-Jabbar (kanan) usai memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang masa NBA (08/02/23). (Foto: Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain basket di NBA pernah menorehkan rekor sebagai pencetak poin terbanyak selain LeBron James.

Laga antara Oklahoma City Thunder melawan Los Angeles Lakers pada, Rabu (08/02/2023) menjadi sejarah besar bagi dunia basket, terutama NBA.

LeBron James yang memulai laga dengan selisih 36 poin saja dari rekor Kareem Abdul-Jabbar, berhasil melampaui rekor poin pendahulunya itu..

Pemain yang dijuluki The King tersebut berhasil melampauinya pada kuarter ke tiga dalam laga kali ini yang membuat Crypto.com Arena langsung bersorak.

Dengan usianya yang kini sudah menginjak 38 tahun, LeBron benar-benar telah menjadi pemain terbaik sepanjangan masa.

LeBron James kini telah menjadi pemain luar biasa yang melengkapi karier gemilangnya dengan segala prestasi, trofi, dan rekor.

The King benar-benar menjadi raja dalam perolehan poin terbanyak dalam sejarah NBA dengan begitu, perayanaan yang dijanjikan Adam Silver pun akan diadakan.

Masih belum diketahui, perayaan apa yang akan mereka lakukan, namun sesuai janji dari sang komisioner bahwasannya ini akan menjadi sangat meriah.

Dengan fakta tersebut, maka rekor kali ini memang bukan main-main dan merupakan salah satu yang terbesar di NBA.

Tetapi sebelum LeBron James memecahkan rekor pencetak poin terbanyak di NBA, sudah ada beberapa terdahulu yang pernah menorehkannya. Siapa saja?