Kembalinya Gary Payton II ke Warriors Terancam Batal, Trail Blazers Terancam Kena Sanksi

Minggu, 12 Februari 2023 21:30 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Will Newton/Getty Images
Gary Payton, salah satu legenda NBA yang pernah bermain di Miami Heat. Copyright: © Will Newton/Getty Images
Gary Payton, salah satu legenda NBA yang pernah bermain di Miami Heat.

INDOSPORT.COM - Baru kemarin, Golden State Warriors mengumumkan kembalinya Gary Payton II setelah berkarier di NBA bersama Portland Trail Blazers.

Infromasi tersebut langsung diunggah memalui akun resmi Golden State Warriors yang mengundang antusiasme dari para penggemar mereka.

Bagaimana tidak, Golden State Warriors yang merupakan sang juara bertahan kini langsung terpuruk sesaat setelah mereka kehilangan Gary Payton II.

Kekurangan Warriors yang sangat terlihat pada musim ini adalah pertahanan mereka yang terbilang sangat amat lemah.

Pasalnya, Gary Payton II sendiri merupakan pemain dengan posisi Point Guard tetapi memiliki kemampuan bertahan yang sangat luar biasa.

Tak ayal bahwa sekembalinya ke Bay Area mengundang banyak kegembiraan bagi penggemar Warriors dengan harapan bahwa mereka bisa kembali juara.

Namun, drama pun terjadi di mana klausul pertukaran pemain yang melibatkan empat tim ini bisa jadi hancur lebur.

Pasalnya, Gary Payton II yang sedang menjalani tes fisik dinyatakan tidak lolos oleh Golden State Warriors yang mana itu berarti mereka bisa menarik kembali klausul tersebut dari Portland Trail Blazers.

Jika itu terjadi maka ketiga tim lain juga harus mengembalikan pemain-pemain yang mereka setujui dalam klausul tersebut.

Biang kerok dalam kejadian ini adalah Portland Trail Blazers yang kemudian mendapatkan ancaman untuk denda dan beberapa hukuman lain dari pihak NBA langsung.