Nama-nama Besar Menghiasi Bursa Transfer NBA Terakhir Musim 2022 – 2023

Minggu, 12 Februari 2023 03:49 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Juni Adi
© Sarah Stier/Getty Images
Stephen Curry dan Kevin Durant di laga pembuka NBA musim reguler 2020/21 antara Brooklyn Nets vs Golden State Warriors, Rabu (23/12/20). Copyright: © Sarah Stier/Getty Images
Stephen Curry dan Kevin Durant di laga pembuka NBA musim reguler 2020/21 antara Brooklyn Nets vs Golden State Warriors, Rabu (23/12/20).

INDOSPORT.COM — Hari terakhir dalam bursa transfer NBA selalu menjadi yang paling panas dan fantastis di setiap musimnya termasuk musim 2022 – 2023 kali ini.

Bursa Transfer NBA pun kini sudah resmi ditutup dengan beberapa nama besar yang menghiasi deadline musim ini.

Sebelumnya, Kyrie Irving kini sudah resmi bergabung dengan Dallas Mavericks setelah mendesak Brooklyn Nets untuk melepasnya.

Dengan begini, skuad Dallas Mavericks pun bertambah kuat dengan duet dari Kyrie Irving sebagai Point Guard dan Luka Doncic sebagai Shooting Guard.

Pindahnya Kyrie Irving ini terjadi dalam klausul pertukaran pemain yang akhirnya memberikan Spencer Dinwiddie, Dorian Finney-Smith, dan beberapa draft pick di masa mendatang.

Tidak hanya Kyrie Irving, sehari setelah ia pindah, mantan duetnya, Kevin Durant, juga hengkang dari Brooklyn Nets dan kini berseragam Phoenix Suns.

Langkah yang sangat mengejutkan, namun kini Phoenix Suns pun bisa kembali bangkit dan bahkan mendominasi NBA pada musim 2022 – 2023.

Meski masih terkena cedera, kemampuan Kevin Durant sudah pasti bisa membawa Suns menjadi tim yang sangat tangguh dalam perebutan gelar juara.

Kini, ia mendapatkan trio baru bersama Devin Booker sebagai Shooting Guard dan Chris Paul sebagai Point Guard serta dia sendiri akan bermain sebagai Small Forward.

Di sisi lain, Los Angeles Lakers dan Golden State Warriors kompak mengeluarkan pemain mereka yang cukup memiliki peran di musim 2022 – 2023.