Tuntas Pecahkan Rekor Poin NBA Milik Kareem Abdul-Jabbar, Begini Pesan Haru LeBron James

Rabu, 8 Februari 2023 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
LeBron James (tengah) bersama  Adam Silver (kiri) dan Kareem Abdul-Jabbar (kanan) usai memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang masa NBA (08/02/23). (Foto: Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
LeBron James (tengah) bersama Adam Silver (kiri) dan Kareem Abdul-Jabbar (kanan) usai memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang masa NBA (08/02/23). (Foto: Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM – Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, terharu sekaligus bahagia setelah berhasil memecahkan rekor poin terbanyak NBA milik Kareem Abdul-Jabbar.

Rekor tersebut dipecahkan LeBron James usai mencetak 36 poin dalam duel LA Lakers vs Oklahoma City Thunders di Crypto.com Arena, Los Angeles, Rabu (08/02/23)..

Lakers harus mengakui keunggulan dari Thunders dengan skor tipis 130-133, meski LeBron  James mampu mengemas 38 poin terbanyak di laga tersebut serta 7 rebound, 3 assist.

Menariknya, LeBron James menorehkan 38.388 poin saat dia mencetak poin ke-36 untuk dirinya sendiri di detik-detik akhir kuarter ketiga.

Pencapaian ini membuat pemain yang dijuluki The King tersebut berhasil melampau rekor pendahulunya, Kareem Abdul-Jabbar yang membukukan 38.387 poin.

Lebron James pun resmi menyandang pemegang rekor poin terbanyak NBA. Rekor tersebut bahkan masih bisa bertambah mengingat LeBron masih jadi andalan Lakers.

Momen selebrasi LeBron James seusai mencetak poin rekor di laga Lakers vs Thunders viral di dunia maya. Pebasket berusia 38 tahun itu tampak mengangkat kedua tangannya di hadapan para pendukung.

Langsung setelah ia berhasil menggeser Kareem Abdul-Jabbar, pertandingan dari Los Angeles Lakers dan Oklahoma City Thunder dihentikan sementara.

Bintang Lakers itu kemudian menerima bola basket dari Abdul-Jabbar dalam sebuah seremoni sebelum LeBron James berpidato singkat di tengah lapangan Crypto.com Arena.

Dalam pidatonya, LeBron James mengaku sangat terharu bisa berdiri berdampingan dengan Kareem Abdul-Jabbar di momen terindah dalam kariernya.