Rekap Hasil NBA: Nets Tetap Kalah Meski Digendong Thomas, LeBron Pecahkan Rekor Abdul-Jabbar

Rabu, 8 Februari 2023 13:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Stephen Lew
Rekap hasil NBA, Rabu (08/02/23) sajikan Brooklyn Nets yang kalah meski digendong Cam Thomas dan LeBron James yang resmi pecahkan rekor Kareem Abdul-Jabbar. Copyright: © REUTERS/Stephen Lew
Rekap hasil NBA, Rabu (08/02/23) sajikan Brooklyn Nets yang kalah meski digendong Cam Thomas dan LeBron James yang resmi pecahkan rekor Kareem Abdul-Jabbar.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil NBA, Rabu (08/02/223) sajikan Brooklyn Nets yang kalah meski digendong Cam Thomas dan LeBron James yang resmi pecahkan rekor Kareem Abdul-Jabbar.

Laga NBA ini menyajikan laga seru antara Brooklyn Nets vs Phoenix Suns yang mana pasukan Jacque Vaughn tumbang lagi di pertandingan ini.

Ya, Nets tumbang 112-116 di laga tersebut  sehingga sudah menelan dua kekalahan beruntun setelah sebelumnya sempat tumbang 116-124 dari Los Angeles Clippers.

Menariknya, Cam Thomas kini benar-benar menjelma menjadi sosok yang menggendong timnya sejak ditinggal Kyrie Irving ke Dallas Mavericks dan Kevin Durant yang cedera lutut.

Cam Thomas menjadi pendulang poin terbanyak di laga kontra Suns dengan raihan 43 poin, lima rebound, dan tiga assist yang berarti ini ketiga kali beruntun sang Shooting Guard menjaringkan 40+ poin.

Sebagai informasi, Cam Thomas memiliki jumlah gim dengan 40+ poin musim ini sebanyak tiga kali dan mengalahkan Irving, Trae Young, Anthony Davis, Paul George, Zion Williamson, dan Ja Morant.

Terlebih lagi, Thomas juga mencetak poin terbanyak dalam tiga laga terakhir dengan perolehan 134 poin mengalahkan jumlah megabintang Milwaukee Bucks yang mengoleksi 113 poin.

Selain itu, pria berusia 21 tahun tersebut menjadi pebasket termuda dalam sejarah NBA yang mampu mencetak 40+ poin dalam sebuah gim tiga kali beruntun.

Fakta menariknya, jika Cam Thomas mampu konsisten mencetak 40 poin tiap gim, dia bisa menjadi pencetak poin terbanyak kedua NBA melampaui Kareem Abdul-Jabbar dalam 11 musim sejak hari ini.

Kekalahan ini membuat Brooklyn Nets harus puas bertengger di peringkat kelima klasemen NBA Wilayah Timur dengan koleksi 32 kemenangan dan 22 kali kekalahan.

Pasukan Jacque Vaughn selanjutnya bakal bertanding di laga NBA antara Brooklyn Nets vs Chicago Bulls pada Jumat (10/02/2023) pukul 07:30 WIB.