Momen Serah Terima 'Penghargaan' Kareem Abdul-Jabbar ke LeBron James Usai Cetak Poin Terbanyak NBA

Rabu, 8 Februari 2023 15:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
Ada momen serah terima ‘penghargaan’ Kareem Abdul-Jabbar ke LeBron James sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA. Copyright: © Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
Ada momen serah terima ‘penghargaan’ Kareem Abdul-Jabbar ke LeBron James sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA.

INDOSPORT.COM – Ada momen serah terima ‘penghargaan’ Kareem Abdul-Jabbar ke LeBron James sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA.

Momen LeBron James bisa memecahkan rekor pencetak poin terbanyak, yang ditunggu-tunggu para penggemar basket, pada akhirnya tiba.

Hal itu terjadi di laga NBA antara Los Angeles Laker vs Oklahoma City Thunder, yang mana tim yang telah memenangi 17 kali gelar juara itu tumbang 130-133.

Di laga kekalahan Lakers itu, LeBron James tetap mengukuhkan diri menjadi pendulang angka terbanyak dengan raihan 38 poin, tujuh rebound, dan tiga assist.

Di momen yang menyedihkan karena kekalahan Lakers itu setidaknya terselip momen bahagia bagi LeBron James. Pasalnya pria berusia 38 tahun itu memecahkan rekor pencetak poin sepanjang masa Kareem Abdul-Jabbar.

Kareem Abdul-Jabbar sebelumnya memegang rekor pencetak poin terbanyak NBA dengan koleksi 37.387 poin yang sudah bertahan tak tersentuh selama 39 tahun.

Akan tetapi, rekor tersebut pada akhirnya dipecahkan oleh King James pada Rabu (08/02/2023) dengan torehan 37.388 poin yang menariknya usia rekor tersebut (39) lebih tua daripada LeBron (38) sendiri.

Menanggapi momen membahagiakan itu, ada acara spesial di mana ada momen serah terima ‘penghargaan’ dalam bentuk bola dari Kareem Abdul-Jabaar kepada LeBron James.

Momen serah terima itu kurang lebih sebagai tanda bahwa Kareem Abdul-Jabbar kini bak ‘memahkotai’ LeBron James sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa di NBA.

Tak ketinggalan, LeBron James juga memberikan pesan haru seusai berhasil memecahkan rekor poin NBA milik Kareem Abdul-Jabbar.