NBA: Resmi! Anak Hilang Golden State Warriors Akhirnya Kembali Pulang

Sabtu, 11 Februari 2023 21:10 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Will Newton/Getty Images
Gary Payton II Copyright: © Will Newton/Getty Images
Gary Payton II

INDOSPORT.COM - Klub raksasa National Basketball Association (NBA), Golden State Warriors akhirnya berhasil membawa kembali Point Guard bertahan mereka, Gary Payton II.

Diketahui bahwa Garry Payton II meruoakan pemain kunci Golden State Warriors saat mereka berhasil keluar sebagai juara NBA pada musim 2021-2022 kemarin.

Permainan bertahannya membuat Warriors kembali dapatkan gelar juara meski memiliki kedalaman skuad yang terbilang tidak cukup diunggulkan.

Dengan adanya Gary Payton II dan Draymond Green pada masa itu, pertahanan Golden State Warriors menjadi salah satu yang terbaik di NBA.

Sayangnya, ia memutuskan untuk keluar dari Warriors setelah dipinang oleh Portland Trail Blazers dengan harga yang lebih mahal dari tawaran perpanjang kontrak sang juara bertahan tersebut.

Penampilannya di Portland Trail Blazers terbilang cukup apik dan bahkan sempat mengalahkan mantan timnya tersebut dalam head-to-head mereka.

Meski begitu, Portland Trail Blazers sendiri merupakan tim angin-anginan yang hanya bergantung pada Damian Lillard seorang.

Dengan begitu, mereka harus puas hanya berada di peringkat 11 klasemen sementara yang membuat mereka bahkan tidak masuk play-in.

Di sisi lain, Golden State Warriors sendiri bisa dibilang pesakitan dengan perthanan mereka yang sangat buruk sehingga mereka pun mencari pemain berthanan layaknya Gary Payton II.

Mengincar Caruso dari Chicago Bulls dan Thybulle dari Philadelphia 76ers, mereka malah ketiban hoki setelah anak hilang mereka, Gary Payton II, memilih untuk kembali memperkuat Warriors.