5 Tim NBA yang Pindah Kota dan Alasan Mengejutkan di Baliknya

Kamis, 16 Februari 2023 23:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Kevin Jairaj
Pertandingan NBA antara Dallas Mavericks vs Minnesota Timberwolves. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj) Copyright: © REUTERS/Kevin Jairaj
Pertandingan NBA antara Dallas Mavericks vs Minnesota Timberwolves. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - Pemindahan markas tim NBA sudah cukup umum terjadi. Alasan dilakukan pemindahan tersebut rupanya cukup menarik.

Sebagaimana diketahui, relokasi bisa menjadi urusan yang sangat sederhana, tetapi bisa juga menjadi sangat rumit.

Meski ada beberapa relokasi yang relatif baru, NBA dipenuhi dengan sejarah panjang dari beberapa tim yang bisa mengejutkan banyak orang.

Bahkan, relokasi ini juga terjadi kepada sederet tim-tim legendaris sehingga mereka bisa berakhir di kota ikonik mereka saat ini.

Untuk melihatnya, berikut lima tim NBA yang pindah kota dan apa yang menjadi penyebabnya.

Seattle Supersonics - Masalah dengan negara bagian

Masalah dengan Seattle Supersonics bukanlah kurangnya dukungan penggemar. Faktanya, yang menghadiri pertandingan mereka adalah fans yang paling setia dalam sejarah NBA.

Masalah sebenarnya adalah seberapa buruk kinerja tim di lapangan dan kurangnya dukungan dari negara.

Supersonics mengalami jeda yang sulit selama hampir satu dekade, dan bahkan mendatangkan bintang baru seperti Kevin Durant selama masa rookie-nya tidaklah cukup.

Rencananya adalah membangun arena yang lebih baik untuk tim, tetapi hal itu tidak pernah terwujud. Dan karena muak dengan negara bagian Washington, tim tersebut dijual ke seorang pengusaha Oklahoma City dan berubah menjadi Oklahoma City Thunder.