Pindah untuk ke-4 Kalinya, Megabintang NBA Ini Beri Kode Segera Pensiun?

Senin, 20 Februari 2023 19:01 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Mike Stobe/Getty Images
Kevin Durant Copyright: © Mike Stobe/Getty Images
Kevin Durant

INDOSPORT.COM — Salah satu megabintang NBA yaitu Kevin Durant memberi kode dirinya akan pensiun di Phoenix Suns, yang merupakan tim keempatnya tersebut.

Diketahui bahwa Kevin Durant baru saja meminta pindah dari Brooklyn Nets beberapa saat setelah duetnya Kyrie Irving hengkang terlebih dulu.

Kevin Durant sendiri mendapatkan urutan draft nomor dua di ronde pertama oleh Seattle SuperSonics yang kini berubah nama menjadi Oklahoma City Thunder pada tahun 2007.

Dia hanya kalah dari Greg Oden yang saat itu mendapatkan urutan pertama dari Portland Trail Blazers namun sayang cedera pun menghancurkan kariernya.

Dengan fakta tersebut, dengan segudang prestasi yang berhasil ia raih, bisa dibilang bahwa Kevin Durant adalah pemain terhebat pada kelas draft tahun 2007 tersebut.

Bersama Oklahoma City Thunder, ia berhasil menjadi salah satu pemain yang ditakuti dengan duetnya saat itu, Russell Westbrook.

Namun, duet diantara keduanya pun harus berakhir setelah pemain yang dijuluki sebagai The Slim Reaper tersebut memutuskan untuk bergabung dengan Golden State Warriors.

Dengan Golden State Warriors, Durant pun berhasil menyabet gelar juara pertamanya yang kemudian langsung ia gandakan di musim berikutnya.

Kevin Durant pun mengakhiri kariernya bersama Golden State Warriors pada tahun ketiganya dan bergabung dengan Brooklyn Nets.

Kini, setelah kehancuran dari dinasti Brooklyn Nets, Durant pun turut mengikuti jejak Kyrie Irving dengan pindah ke Phoenix Suns yang ia sebut sebagai tim terakhirnya.