Cetak Triple-Double Lagi, Nikola Jokic akan Geser Rekor NBA LeBron James

Minggu, 5 Maret 2023 19:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Ron Chenoy-USA TODAY Sports
Alperen Sengun (kiri) berduel dengan Nikola Jokic di laga Denver Nuggets vs Houston Rockets (29/11/22). (Foto: Reuters/Ron Chenoy-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Ron Chenoy-USA TODAY Sports
Alperen Sengun (kiri) berduel dengan Nikola Jokic di laga Denver Nuggets vs Houston Rockets (29/11/22). (Foto: Reuters/Ron Chenoy-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM — Nikola Jokic berhasil dapatkan Triple-Double lagi saat Denver Nuggets sedang melawan Memphis Grizzlies dalam pekan lanjutan NBA 2022-2023.

Nikola Jokic sendiri memang dikenal sebagai Center modern yang bisa bermain di dua sisi baik dalam segi pertahanan maupun dalam segi penyerangan.

Dengan begitu, dia tentu menjadi tulang punggung timnya, Denver Nuggets yang kini berada di puncak klasemen sementara wilayah barat berkat aksinya.

Bisa dibilang bahwa Jokic adalah Center yang lengkap dan bisa mengisi posisi lain seperti Shooting Guard dan Point Guard jika timnya membutuhkannya.

Hal tersebut bisa ia lakukan dengan mudah sehubungan dengan keterampilannya dalam play making dan menembak tiga angka meski memiliki posisi asli sebagai big man.

Sebagai informasi tambahan, big man umumnya tidak bisa menembak tiga angka seperti halnya Giannis Antetokounmpo dan LeBron James yang angin-anginan untuk hal tersebut.

Namun, Nikola Jokic yang memiliki julukan The Joker tersebut adalah Center setinggi 211 centimeter memang terbilang luar biasa dari balik garis tiga angka.

Puncaknya adalah ketika Jamal Murray, Point Guard All Star Denver Nuggets, terkena cedera namun hal tersebut malah membuat permainan Jokic jauh berkembang dengan mengambil posisi dari rekannya tersebut.

Dengan tinggi seperti itu dan kemampuan menyerang setajam itu, tak ayal bahwa dirinya bisa dengan mudah mendapatkan catatan triple-double dalam sebuah laga.

Kini, dia sudah memiliki 101 catatan triple-double yang membuatnya selangkah lagi untuk bisa menggeser sang megabintang LeBron James dengan 106 triple-double.