Marques Bolden Berpotensi Absen Bela Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023

Sabtu, 1 April 2023 17:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© fiba.basketball
Timnas basket Indonesia nampaknya harus gigit jari setelah pemain andalannya yakni Marques Bolden bakal absen di SEA Games 2023. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Timnas basket Indonesia nampaknya harus gigit jari setelah pemain andalannya yakni Marques Bolden bakal absen di SEA Games 2023. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COMTimnas basket Indonesia nampaknya harus gigit jari setelah pemain andalannya yakni Marques Bolden bakal absen di SEA Games 2023.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Milos Pejic selaku pelatih timnas basket Indonesia, di mana ada dua pemain yang absen selain Marques Bolden yakni Derrick Michael Xzaverio.

Kedua pemain tersebut absen membela Indonesia di ajang SEA Games 2023, karena masih dalam proses pemulihan pasca cedera.

Selain itu George Dendeng selaku Waketum PP Perbasi juga mengatakan bahwa Bolden dan Derrick memiliki kesempatan yang kecil untuk bisa ikut berkompetisi di Kamboja tersebut.

"Kami berharap akan ada keajaiban karena kondisi Derrick dan Bolden masih dalam kondisi pemulihan cedera,” ucap George, dilansir dari Antara.

“Kita harapkan ada mukjizat di beberapa hari ke depan, atau menjelang SEA Games. Kita masih menunggu update," pungkasnya.

Padahal baik Marques Bolden dan Derrick Michael Xzaverio merupakan pemain penting untuk Timnas basket Indonesia, terutama demi meraih medali emas di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Apalagi kedua juga sempat membawa Skuad Garuda meraih medali emas pada SEA Games 2021 silam.

Meski demikian, Milos Pejic selaku sang pelatih nampaknya tidak terlalu khawatir dengan absennya dua pemain bintangnya tersebut.

Pasalnya, Milos Pejic merasa bahwa seluruh pemain timnas basket Indonesia masih bisa menggantikan sosok Marques Bolden dan Derrick Michael Xzaverio di SEA Games 2023.