Dapat Asupan Darah Segar, Timnas Basket Indonesia Tebar Ancaman di SEA Games 2023

Kamis, 4 Mei 2023 13:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© fiba.basketball
Timnas basket Indonesia tebar ancaman jelang berlaga di SEA Games 2023 usai mendapat asupan enam pemain anyar. Copyright: © fiba.basketball
Timnas basket Indonesia tebar ancaman jelang berlaga di SEA Games 2023 usai mendapat asupan enam pemain anyar.

INDOSPORT.COM – Timnas basket Indonesia tebar ancaman jelang berlaga di SEA Games 2023 usai mendapat asupan enam pemain anyar.

Basket menjadi salah satu cabang olahraga andalan Indonesia di SEA Games 2023 yang dijadwalkan terselenggara pada 5-17 Mei mendatang.

Bukan tanpa sebab, pada edisi sebelumnya yakni SEA Games 2021 di Vietnam, timnas basket Indonesia berhasil mempersembahkan medali emas untuk pertama kalinya.

Kala itu, timnas basket Indonesia berhasil menaklukkan raja basket Asia Tenggara, Filipina, dengan skor tipis 85-81 yang digelar di Thanh Try Gimnasium.

Sayangnya, beberapa penggawa timnas basket yang sukses mencetak sejarah di SEA Games Vietnam tak ikut serta di edisi 2023 kali ini yang digelar di Kamboja.

Sebut saja seperti Michael Derick, Marques Bolden hingga Abraham Damar Grahita yang dipastikan absen karena berbagai alasan seperti cedera hingga administrasif klub.

Kendati demikian, Milos Pejic selaku kepala pelatih berkoordinasi dengan Perbasi mendapat enam pemain anyar untuk menggantikan mereka di SEA Games 2023.

“Semua harus tahu bahwa ini tim dengan pemain baru, berbeda dengan di Vietnam, kami punya enam pemain baru untuk mengganti pemain yang sebelumnya berlaga di Vietnam,” ungkap Milos Pejic.

Mereka adalah Widjayantara Putra Teja, Anthony Beane Jr, Muhammad Arighi, Kaleb Remot Gemilang, Julian Chalias serta Lester Prosper.

Keenam darah segar timnas basket ini akan bergabung dengan skuat yang telah di SEA Games 2021 lalu seperti Yudha Saputera, Andakara Prastawa hingga Brandon Jawato.