Rekap Hasil NBA: Jungkalkan 76ers, Celtics ke Conference Finals

Senin, 15 Mei 2023 12:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Winslow Townson
Rekap hasil play-off NBA, Senin (15/05/23), sajikan Boston Celtics yang ke Conference Finals setelah menjungkalkan Philadelphia 76ers. Copyright: © REUTERS/Winslow Townson
Rekap hasil play-off NBA, Senin (15/05/23), sajikan Boston Celtics yang ke Conference Finals setelah menjungkalkan Philadelphia 76ers.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil play-off NBA, Senin (15/05/23), sajikan Boston Celtics yang ke Conference Finals setelah menjungkalkan Philadelphia 76ers.

Boston Celtics sukses memecundangi Philadelphia 76ers dengan skor 112-88 di gim 7 play-off NBA Conference Semifinal.

Kemenangan Celtics ini tentu menarik untuk dibahas lantaran mereka sudah memenangi gim 7 ini sebanyak 27 kali dalam NBA, 11 kali lebih banyak dari Los Angeles Lakers.

Jayson Tatum sendiri sudah memenangi lima dari enam pertandingan di gim 7 dalam kariernya, sedangkan Jaylen Brown sudah enam kali dari tujuh laga.

Sementara itu, sang MVP NBA sekaligus Center Philadelphia 76ers bernama Joel Embiid selalu kalah dalam tiga laga gim 7 dalam kariernya sebagai pebasket.

Kekalahan 76ers dan Embiid ini berarti MVP NBA sudah tak memenangi gelar juara di musim yang sama selama delapan tahun berturut-turut.

Sekadar informasi, MVP NBA terakhir yang memenangi gelar di musim yang sama adalah Stephen Curry yang membela Golden State Warriors pada 2015 lalu.

Kemenangan Celtics ini lantas membuat mereka melaju ke Conference Finals Wilayah Timur melawan Miami Heat yang sebelumnya menggeprek New York Knicks 4-2.

Satu hal yang menarik untuk dibicarakan adalah betapa menggelegarnya Power Forward Boston Celtics, Jayson Tatum, di gim 7 ini.

Tak kelupaan ada bintang Philadelphia 76ers, James Harden, yang ‘plonga-plongo’ lantaran kurang tajam sehingga timnya tak bisa memberikan perlawanan maksimal pada Boston Celtics.