Jadi BA Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia, Begini Respons Berkelas Cinta Laura

Rabu, 12 Juli 2023 04:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ki-ka: Perwakilan FIBA Indonesia Cahyadi Wanda, Local Ambassador FIBA World Cup Cinta Laura, Menpora Dito Ariotedjo, Executive Director FIBA David Crocker pada acara Hitung Mundur 50 Hari Menuju FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Selasa (11/07/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ki-ka: Perwakilan FIBA Indonesia Cahyadi Wanda, Local Ambassador FIBA World Cup Cinta Laura, Menpora Dito Ariotedjo, Executive Director FIBA David Crocker pada acara Hitung Mundur 50 Hari Menuju FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Selasa (11/07/23).

INDOSPORT.COM - Perwakilan FIBA Indonesia, Cahyadi Wanda menyampaikan pihaknya menunjuk aktris, Cinta Laura jadi brand ambassador baru untuk Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia.

Dia jadi publik figur keduanya yang dipilih setelah sebelumnya ada nama Raffi Ahmad. 

Cahyadi menjelaskan, bukan hal yang aneh ada dua brand ambassador untuk kejuaraan yang berlangsung 25 Agustus - 10 September 2023 di Indonesia Arena. Jepang sebagai salah satu tuan rumah, juga punya jumlah yang sama. 

Cahyadi mengatakan, Cinta Laura bukan asal ditunjuk, tapi berdasarkan review dari FIBA. Wanita blasteran Indonesia - Jerman dinilai punya value yang kuat. 

"Kami berdiskusi, lalu ajukan ke FIBA, FIBA melihat profil Cinta Laura, lihat imagenya, dan dalam pembahasan itu kami sepakat Cinta Laura bisa jadi ambassador yang sangat baik demi terselenggaranya Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia," tuturnya. 

Cinta Laura dikenal sebagai sosok yang peduli lingkungan. Hal itu sejalan dengan program yang sedang dijalankan FIBA.  

"Cinta tentu punya pengalaman yang besar dan banyak soal jadi ambassador, dan ada banyak aspek yang menjadikan keberadaan Cinta Laura bisa jadi pelengkap di kejuaraan ini," jelas Cahyadi Wanda. 

Sementara itu, Cinta Laura mengaku sangat bangga bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia Basket 2023. Dia menegaskan sangat familiar dengan basket karena kerap memainkan saat masa sekolah.  

"Mungkin ada yang berpikir kenapa saya jadi BA? Dulu saya waktu sekolah pas SMA main basket dan saat pindah ke New York pun main basket random sama orang yang tidak dikenal. Jadi walaupun aku bukan atlet tapi saya punya passion di basket," ucapnya.

Wanita cantik ini tak sabar melihat pebasket terbaik dunia beraksi di Indonesia Arena. Venue baru di kawasan Gelora Bung Karno itu dinilai sangat megah dan bakal jadi ikon baru.