Menang di Game 1 Semifinal IBL 2023, Pelatih Prawira Harum Bandung Apresiasi Pemainnya

Jumat, 14 Juli 2023 18:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Hari/IBL
Game pertama babak semifinal IBL 2023 antara Prawira Bandung melawan Dewa United di Sritex Arena, Solo, Kamis (13/07/23). Copyright: © Hari/IBL
Game pertama babak semifinal IBL 2023 antara Prawira Bandung melawan Dewa United di Sritex Arena, Solo, Kamis (13/07/23).

INDOSPORT.COM - Prawira Harum Bandung berhasil meraih kemenangan pada game 1 Semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2023, usai mengalahkan Dewa United Banten 83-74, Kamis malam (13/07/23).

Kemenangan yang didapat pada pertandingan di Gor Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, membuat Prawira Harum Bandung tinggal selangkah lagi melaju ke babak final IBL 2023.

Pelatih Prawira Harum Bandung, David Singleton, menilai pada game 1 Semifinal IBL 2023 ini pertandingan berlangsung ketat. Pasalnya, Dewa United mampu menguasai di awal permainan.

Namun, Prawira Harum Bandung akhirnya bisa menguasai permainannya, hingga akhirnya tim bola basket asal Kota Bandung ini berhasil menutup game 1 Semifinal IBL 2023 dengan 83-74.

"Good game, kedua tim bermain keras. Mereka mampu menguasai di awal game dan bermain dengan agresif. Kami butuh waktu untuk akhirnya bisa menguasai game di second half," katanya setelah pertandingan.

David Singleton sebelumnya, sudah mengingatkan anak asuhnya untuk bermain agresif dan menguasai permainan. Meski demikian, dia tetap mengapresiasi kerja keras pasukannya.

Pasalnya, pada game 1 Semifinal IBL 2023 dari kuarter kedua sampai keempat, anak asuhnya bisa bermain lebih baik lagi dan akhirnya bisa mengamankan kemenangan.

"Itu yang saya sering katakan, kita harus bermain lebih tajam dan lebih bagus. Saya sangat bangga kepada para pemain bermain bagus dari kuarter kedua sampai keempat dan mengakhiri pertandingan dengan defense yang kuat," jelasnya.

Setelah pertandingan tersebut, David Singleton mengingatkan anak asuhnya untuk tidak cepat puas. Karena, masih ada pertandingan selanjutnya game 2 di GOR C-TRA Arena, Kota Bandung, Sabtu (15/07/23).

"Masih ada pertandingan selanjutnya yang harus dijalani dan kita ingin memenangkannya," ungkapnya.