Jumpa Pelita Jaya Bakrie di Semifinal IBL 2023, Satria Muda Pertamina Siap Tampil Perkasa

Rabu, 12 Juli 2023 18:27 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Press Conference Satria Muda Jelang Semifinal IBL 2023, Rabu (12/07/23), di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Press Conference Satria Muda Jelang Semifinal IBL 2023, Rabu (12/07/23), di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

INDOSPORT.COM - Satria Muda Pertamina bersiap tampil perkasa di semifinal Indonesia Basketball League (IBL) 2023 esok hari, Kamis (13/07/23).

Berlaga di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, SM Pertamina bakal bertarung dengan Pelita Jaya Bakrie untuk pertama kalinya.

Kapten skuad Satria Muda Pertamina, Hardianus, mengaku seluruh pemain saat ini sudah dalam kondisi siap dan prima untuk menghadapi laga krusial besok.

"Tim secara keseluruhan berada dalam kondisi yang baik. Semua pemain dalam keadaan siap," aku Hardianus saat sesi jumpa pers hari ini, Rabu (12/07/23).

"Ada beberapa pemain yang sempat cedera, namun saya rasa mereka akan siap untuk bermain melawan PJ. Sisa pemain yang lainnya berada dalam kondisi yang fit, dan kami harus terus fit terutama jelang periode krusial seperti ini," imbuhnya.

Hardianus juga menuturkan bahwa ia bersama rekan se-tim nya memiliki ambisius yang tinggi untuk memenangkan laga krusial ini.

Selain itu, dikatakan Hardian bahwa seluruh pemain Satria Muda Pertamina telah meramu strategi soal teknik di lapangan dengan baik jelang menaklukkan Andakra Prastawa dkk di semifinal IBL 2023 pekan ini.

"Pengalaman saya, waktu playoffs sudah bukan lagi siapa yang lebih jago, tapi siapa yang lebih mau untuk menang, maka ia akan unggul," cetus Hardianus.

Laga antara Satria Muda Pertamina kontra  Pelita Jaya Bakrie di semifinal IBL 2023 nanti sejatinya merupakan kali pertama bagi kedua tim bertemu di luar partai final dalam 10 tahun terakhir.

Terakhir kali, kedua kubu tersebut bersua di semifinal Speedy NBL Indonesia yang berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta, pada tahun 2013 silam.