eSports

Mengenal Kelebihan dan Kelemahan Bolt Action Sniper Rifle di game eSports PUBG Mobile

Kamis, 19 September 2019 04:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HDQWALLS
Mengenal kelebihan dan kelemahan senjata bertipe Bolt Action Sniper Rifle seperti WIN94, KAR98k, M24 dan AWM di Game eSports PUBG Mobile Copyright: © HDQWALLS
Mengenal kelebihan dan kelemahan senjata bertipe Bolt Action Sniper Rifle seperti WIN94, KAR98k, M24 dan AWM di Game eSports PUBG Mobile

INDOSPORT.COM - Dalam game eSports bergenre Battle Royale seperti PUBG Mobile memiliki banyak jenis senjata yang dapat dipakai untuk bertahan hidup seperti Weapon Melee untuk jarak dekat hingga Bolt Action Sniper Rifle untuk jarak jauh.

Setiap senjata memiliki kelebihan dan kekurangan yang akan berguna saat dipakai untuk bertahan hidup. Hal tersebut tergantung dengan gameplay para gamers yang lebih tertarik saat menghabisi musuh di jarak dekat maupun jauh.

Untuk kategori jarak jauh banyak para gamers mengandalkan Bolt Action Sniper Rifle sebagai senjatanya. Senjata ini masuk dalam kategori Sniper Rifle yang memiliki jangkauan sangat jauh di game eSports PUBG Mobile seperti Win94, Kar98K, M24, dan AWM.

Sejatinya senjata ini memiliki damage super besar meski peluru yang dipakai berkaliber kecil. Namun satu peluru dengan tembakan dikepala (Headshot) akan langsung menghabisi musuh dalam sekejap.

Dengan kemampuannya, banyak yang menggunakan senjata ini sebagai senjata kedua selain senjata bertipe Assault Rifle (AR) yang ampuh dipenggunaan jarak dekat. Namun, setiap senjata memiliki kelebihan dan kelemahannya. Termasuk untuk Bolt Action Sniper Rifle.

Berikut kelemahan serta kelebihan Bolt Action Sniper Rifle di game eSports PUBG Mobile:

  •  Kelebihan:

- Sangat efektif pada pertarungan jarak jauh (dengan menggunakan scope/teropong seperti 8x,6x,4x)
- Memiliki Fire Power tinggi dan mematikan
- Dapat membunuh musuh dengan satu peluru saja
- Cocok digunakan saat mid hingga late game.

  • Kekurangan:

- Dibutuhkan keahlian dalam mengarahkan tembakan dan membidik musuh dengan tepat.
- Fire Rate-nya terhitung rendah
- Bullet Speed (kecepatan peluru) rendah dibanding senjata AR

Kelebihan dan kelemahan tersebut sekiranya dapat membantu gamers dalam menggunakan atau setidaknya menguasai Bolt Action Sniper Rifle di game eSports PUBG Mobile. Namun juga perlu diperhatikan, penggunaannya bergantung dengan sensifitas dan gameplay setiap pemain.