eSports

Bos Mobile Legends Apresiasi Piala Menpora eSports: Rekor Baru!

Kamis, 8 Oktober 2020 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Piala Menpora eSports
Piala Menpora eSports 2020. Copyright: © Piala Menpora eSports
Piala Menpora eSports 2020.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Menpora eSports 2020 memang telah mencapai babak final pada 4 Oktober lalu. Namun, apresiasi terus berdatangan dari banyak pihak.

Piala Menpora eSports mengusung game Mobile Legends, di mana Indonesia sendiri punya banyak potensi, termasuk meraih titel juara dunia di M1 yang digelar di Malaysia.

Ajang ini diikuti oleh lebih dari 15 ribu siswa dan mahasiswa dari seluruh Indonesia, dan akhirnya memastikan skuat Binus University sebagai juara dan meraih hadiah Rp50 juta.

Gelaran ini kemudian mendapat sorotan dari Brand Director Moonton Indonesia, Aswin Atonie, dan menyatakan jika Piala Menpora eSports 2020 mencetak rekor fantastis.

"Kami sangat mengapresiasi upaya pemerintah dalam mengembangkan bakat-bakat generasi muda melalui ajang Piala Menpora eSports 2020," ujar Aswin.

"Kami dari awal sangat percaya event ini akan berjalan luar biasa. Rekor baru di Indonesia, SMA melawan universitas, membuktikan skill mereka memang layak."

Sebagai 'bos' dari game Mobile Legends di Tanah Air, Aswin Atonie berharap para juara dan peserta lainnya bisa konsisten berlatih, hingga bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Ini proses untuk naik ke tingkat selanjutnya, untuk bisa mengharumkan nama Indonesia. Mobile Legends berkomitmen untuk terus aktif dalam membangun ekosistem eSports yang sehat di Indonesia," pungkasnya.

Melihat kesuksesan Piala Menpora eSports 2020, Menteri Zainudin Amali berharap ajang ini bisa menjadi agenda tahunan, sehingga semakin banyak regenerasi atlet eSports.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%