eSports

Hasil eLeague Thailand Week 2: Rizky Faidan Salip Tim Indonesia di Puncak

Minggu, 14 Februari 2021 18:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi Thai e-League Pro 2021 kini memasuki pekan kedua, 13-14 Februari 2021. Rizky Faidan yang membela Buriram United berhasil menyalip tim Zeus Gaming dari Indonesia di puncak klasemen.

Thai e-League Pro atau eLeague Thailand adalah kompetisi eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand, serta tim terpilih dari berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.

Zeus Gaming dari Indonesia terpilih untuk mewakili Bangkok Glass Pathum United (BGPU). Bahkan, lima dari enam pemain Zeus sudah berpengalaman dalam kompetisi Thai e-League 2020.

Zeus Gaming yang menurunkan tim coop Elga Cahya Putra, Rizal 'Ivander', dan Fiqri 'UDom' menaklukkan Purple Mood Esports dengan skor 2-1. Kemudian, Elga berhasil meraih skor imbang 3-3 di nomor individu.

Hanya saja di hari kedua, Zeus Gaming yang menghadapi juara bertahan, Buriram United, harus takluk di nomor coop dengan skor 2-0 dan 1-0. Rizky Faidan hanya memberi jatah satu poin untuk rekannya dari Indonesia.

Dengan demikian, Rizky Faidan bersama Buriram United saat ini berada di puncak klasemen dengan torehan 14 poin, namun Zeus Gaming dari Indonesia harus turun ke peringkat kedua dengan perolehan 11 poin.

Perlu diketahui, sebagai salah satu official broadcaster resmi, kompetisi Thai e-League Pro 2021 akan tayang via live streaming di kanal Youtube dan Facebook Indonesian Football e-League setiap akhir pekan.