eSports

USW Ladies Championship, Arena Pertarungan Tim Mahasiswi Mobile Legends

Jumat, 3 September 2021 18:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mobile Legends
Usai menggelar UNITY Student Warchief (USW) untuk tim-tim eSports universitas, UniPin Community (UNITY) kembali membuka turnamen serupa untuk tim-tim perempuan. Copyright: © Mobile Legends
Usai menggelar UNITY Student Warchief (USW) untuk tim-tim eSports universitas, UniPin Community (UNITY) kembali membuka turnamen serupa untuk tim-tim perempuan.

INDOSPORT.COM – Usai menggelar UNITY Student Warchief (USW) untuk tim-tim eSports universitas, UniPin Community (UNITY) kembali membuka turnamen serupa untuk tim-tim perempuan.

Bertajuk USW Ladies Championship, turnamen ini akan menjadi turnamen eSports pertama bagi para gamer mahasiswi.

Dari rilis yang diterima oleh INDOSPORT, turnamen ini akan diselenggarakan secara daring dan bakal berlangsung mulai dari tanggal 3-5 September 2021.

Edisi perdana UNITY Student Warchief Ladies Championship ini akan diikuti oleh 31 tim dari 25 kampus di seluruh Indonesia.

Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Universitas Gadjah Mada (UGM) mengirim lebih dari satu tim untuk mewakili nama kampus mereka di turnamen ini.

UNITY Student Warchief juga menampilkan beberapa kampus yang baru bergabung, seperti Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Jambi, Polimedia Kreatif, Telkom University dan UIN Radin Mas Said Surakarta.

UNITY Student Warchief sendiri merupakan wadah pengembangan esports bagi tim tim esports kampus oleh UNITY.

Senior Vice President UniPin Community, Debora Imanuella, menyebutkan bahwa turnamen ini sejalan dengan upaya UniPin mendorong ekosistem eSports yang lebih ramah bagi perempuan,

“Selain di level profesional, kami berharap turnamen ini dapat memupuk talenta-talenta eSports perempuan dari usia yang lebih awal. Kami percaya adanya kesempatan untuk bertanding lebih awal tidak hanya memberikan kemampuan untuk makin terasah, tapi aspek lain seperti kepercayaan diri, rasa kompetitif juga dapat makin tumbuh,” tukas Debora.