eSports

Rekomendasi Tim MPL Fantasy untuk Laga Derby Real Madrid vs Atletico Madrid

Minggu, 12 Desember 2021 14:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berikut rekomendasi susunan tim MPL Fantasy untuk laga derby antara Real Madrid vs Atletico Madrid di Liga Spanyol, Senin (13/12/21) pukul 03.00 WIB. Copyright: © INDOSPORT
Berikut rekomendasi susunan tim MPL Fantasy untuk laga derby antara Real Madrid vs Atletico Madrid di Liga Spanyol, Senin (13/12/21) pukul 03.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut rekomendasi susunan tim MPL Fantasy untuk laga derby antara Real Madrid vs Atletico Madrid di Liga Spanyol, Senin (13/12/21) pukul 03.00 WIB.

Kompetisi Liga Spanyol 2021/2022 kini memasuki pekan ke-17. Duel seru akan tersaji Senin (13/12/21) pukul 03.00 WIB antara Real Madrid vs Atletico Madrid.

Kedua tim sekota tersebut memiliki misi yang berbeda di laga ini. Los Blancos membidik kemenangan demi memperkokoh posisi di puncak klasemen sementara, sedangkan Los Rojiblancos membutuhkan 3 angka untuk mempertahankan posisi 4 besar dari kejaran Sociedad dan Vallecano.

Real Madrid sendiri tengah dalam tren bagus. Karim Benzema dkk selalu menang dalam 8 laga terakhir di semua kompetisi, dan bahkan selalu cleansheet dalam 3 laga terakhir.

Di sisi lain, Atletico Madrid justru dalam performa tak stabil. Dalam periode yang sama, Luis Suarez dan kolega hanya meraih 4 kemenangan, dan menelan 3 kekalahan serta 1 kali seri.

Situasi ini membuat Los Blancos di atas kertas diunggulkan memenangi duel ini. Apalagi, dua penyerang mereka yakni Karim Benzema dan Vinicius kini menguasai 2 besar top skor Liga Spanyol dengan 12 dan 10 gol.

Meski demikian, Atletico Madrid jelas tak mau mengalah begitu saja, apalagi di laga derby seperti ini. Situasi ini pun membuat laga dini hari nanti menjanjikan keseruan.

Untuk menambah keseruan menyambut laga Senin dini hari nanti, Anda bisa menyusun tim dari kedua klub yang bertanding, di permainan MPL Fantasy.

Sebagai bantuan, berikut ini INDOSPORT mencoba merekomendasikan susunan 11 pemain untuk pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Atletico di tim MPL Fantasy milik Anda.

Kiper – Thibaut Courtois                                                  ­­­­

­­­­­­­Thibaut Courtois dan Jan Oblak sejatinya sama-sama mengumpulkan 5 cleansheet dan angka kebobolan yang cukup mirip (16 dan 15). Namun, INDOSPORT memilih Courtois karena memiliki tren bagus dengan selalu cleansheet di 2 laga Liga Spanyol terakhir, sedangkan Oblak justru selalu kebobolan di periode itu.

Bek – Dani Carvajal, David Alaba, Jose Gimenez, Mario Hermoso

Atletico dan Real Madrid sama-sama memiliki pertahanan bagus dengan baru kebobolan 16 dan 15 gol. Untuk itu, di tim ini INDOSPORT memilih masing-masing 2 nama dari setiap tim yakni David Alaba dan Dani Carvajal dari Real Madrid, serta Jose Gimenez dan Mario Hermoso dari Atletico Madrid.

Keempatnya merupakan pemain andalan dan nyaris selalu menjadi starter, serta dikenal tangguh  menggalang pertahanan. Carvajal dan Alaba pun cukup baik dalam membantu serangan dengan Carvajal sudah mencetak 1 gol, sedangkan Alaba 1 gol dan 3 assist di Liga Champions.