Gagal Rebut Gelar Juara, Ini yang Disesalkan Tim Futsal Sulsel

Senin, 18 September 2017 03:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Futsal Sulawesi Selatan raih gelar runner up di FFI Championship 2017. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Futsal Sulawesi Selatan raih gelar runner up di FFI Championship 2017.

Rasa sesal tampaknya akan terus terbayang di kontingen tim futsal Provinsi Sulawesi Selatan. Bagaimana tidak mereka gagal menjadi juara karena gol di detik akhir laga.

Tim futsal Provinsi Sulawesi Selatan menghadapi tim futsal Jawa Barat di babak final FFI Futsal Championship 2017. Dalam laga yang berlangsung di GOR Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat tim Sulsel takluk dengan skor 4-3.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Sujud syukur para pemain Futsal Jawa Barat sebagai juara FFI Championship 2017. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSujud syukur para pemain Futsal Jawa Barat sebagai juara FFI Championship 2017.

Kekalahan ini terasa menyakitkan oleh tim Sulsel. Sebab mereka kebobolan di detik-detik akhir laga. Ditemui selepas laga asisten pelatih tim Sulsel, Andy Hendra sungguh menyayangkan. Baginya tim lengah di akhir laga.

"Kami lengah karena tim lawan berhasil counter attack di babak pertama. Pada babak kedua kami perbaiki untuk mengantisipasi itu, terus kita insiatif menyerang dan efektif kita menjalankan situasi lagi," ucap Andi, Minggu (17/09/17).

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemberian hadiah kepada tim Futsal Jawa Barat sebagai juara di FFI Championship 2017. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPemberian hadiah kepada tim Futsal Jawa Barat sebagai juara di FFI Championship 2017.

"Saya kira kelengahan ya. Mungkin karena faktor situasi di lapangan juga lagi tegang. Jadi pemain pasti berkurang konsentrasinya. Di menit akhir ada sempat sisi kanan yang kurang baik," tambah dia.

Meski gagal menjadi juara FFC 2017, Andi tetap bangga akan anak asuhnya. Terlebih meraih runner up merupakan hasil terbaik tim Sulsel di ajang nasional.

"Secara keseluruhan tim kita menghibur dan bisa mengimbangi tim Jabar karena insisiatif menyerang sudah keluar pada babak kedua. Mungkin hanya kesalahan sendiri yang membuat kita kejebolan di babak pertama. Saya kira kami belum beruntung saja di sini."

"Kita punya target lolos ke final adalah yang utama dan tergantung dari situasi juga," tutup dia.