Timnas Indonesia Gagal Mentas di Piala Dunia Futsal 2021

Minggu, 25 April 2021 05:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ical/Media FFI
Timnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3. Copyright: © Ical/Media FFI
Timnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3.

INDOSPORT.COM – Komite Eksekutif Asian Football Confederation (AFC) mengumumkan wakil AFC di Piala Dunia Futsal Lithuania 2021, di mana nama Timnas Futsal Indonesia tak masuk dalam daftar wakil tersebut.

Pembatalan AFC Futsal Championship Kuwait 2020 karena pandemi COVID-19 membuat mimpi Indonesia bermain di Piala Dunia Futsal Lithuania 2021 pupus.

Hal ini sebelumnya telah disayangkan oleh Kenshuke Takahashi selaku pelatih dari tim Futsal Indonesia melalui unggahannya di akun Instagram-nya.

Dalam unggahannya, ia mengaku sulit menerima tim arahannya tak mendapat kesempatan di Piala Dunia Futsal Lithuania 2021.

Kensuke Takahashi juga menambahkan dirinya kecewa. Meski begitu kekecewaannya membawa Timnas Futsal Indonesia menantang Piala Dunia Futsal Lithuania 2021 takkan merubah kondisi apapun.

"Sekali lagi, ini membuat saya merasa kecewa, tetapi ini tidak akan merubah apapun," tuturnya.

Berdasarkan kriteria yang ditetapkan, AFC memilih Republik Islam Iran, Jepang dan Uzbekistan untuk lolos ke Piala Dunia Futsal Lithuania 2021. Sementara dua slot tersisa diputuskan melalui pertandingan Play-Off yang diperebutkan empat tim.