Cari Pelatih Timnas Futsal, Coach Justin Mau Sosok Seperti Shin Tae-yong

Sabtu, 22 Januari 2022 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Federasi kini tengah mencari pelatih timnas futsal Indonesia. Coach Justin berharap bisa dapat pelatih yang memiliki visi seperti Shin Tae-yong.

Beberapa waktu lalu, pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi menyatakan mundur dari jabatannya. Dengan demikian, Timnas Futsal kini mengalami kekosongan.

Federasi bertekad untuk mencari pelatih futsal yang sepadan dengan Kensuke, agar bisa melanjutkan prestasi timnas Indonesia, namun, itu tentu bukan pekerjaan mudah.

Mantan pelatih timnas futsal Indonesia, Justinus Lhaksana atau yang lebih dikenal sebagai Coach Justin, berharap jika nanti bisa seperti Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengandalkan pemain muda untuk mengikuti gelaran Piala AFF 2020. Meski hanya runner-up, prospek para pemain sangat bagus di masa depan.

Coach Justin berharap pelatih anyar timnas Futsal nantinya bisa mengandalkan pemain muda, dengan target jangka panjang, yaitu ke Piala Dunia Futsal dan Olimpiade 2024.

"Saya harap di timnas Futsal yang akan mencari pelatih baru, saya harap melakukan hal yang sama (dengan Shin Tae-yong)," ungkap Coach Justin melalui Youtube-nya.

"Sekarang bikin timnas yang U-23 aja, fokus empat tahun ke depan di Piala Dunia, atau 2024 lah (olimpiade)," jelas mantan pelatih timnas futsal Indonesia era 2000-an itu.