Saingi Pendekar United di LFP 2023, Unggul FC Rekrut Bintang Timnas Venezuela

Kamis, 5 Januari 2023 21:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Unggul FC
Pelatih Unggul FC, Andre Irawan. (Foto: MO Unggul FC) Copyright: © MO Unggul FC
Pelatih Unggul FC, Andre Irawan. (Foto: MO Unggul FC)

INDOSPORT.COM - Unggul FC Malang tak mau setengah hati dalam menyiapkan tim menyambut Liga Futsal Profesional 2023. Mereka tak mau kalah dengan Pendekar United yang sukses menghadirkan bintang kelas dunia sekaliber Ricardinho.

Unggul FC lantas menempuh opsi serupa, yakni dengan mendatangkan salah satu pemain ternama di kompetisi futsal Amerika Latin, Andres Josue Teran Bastidas.

Dia dipastikan mengisi satu slot untuk pemain asing Unggul FC di LFP 2023. Namun, pemain timnas Venezuela ini belum bisa langsung berlaga pada Seri 1 LFP yang digelar di Jakarta, 7-8 Januari mendatang.

"Perekrutan pemain ini sudah sesuai dengan harapan pelatih. Kami sudah menganalisis sejumlah video tentang dia," cetus Manajer Unggul FC, Usa Laksono, Senin (2/1/23).

"(Andres Josue Teran Bastidas) pemain yang punya mobilitas tinggi, berusia muda dan punya insting bagus mencetak gol," tambahnya.

Dalam sejumlah referensi, pemain asing yang didatangkan Unggul FC memang bisa dibilang tak sembarangan. Andres masih berusia 24 tahun.

Dia malang melintang di sejumlah liga futsal Amerika Selatan, terutama Argentina. Andres juga berstatus sebagai pemain andalan timnas futsal Venezuela dan berlaga di Piala Dunia Futsal di Lithuania pada 2021.

Pelatih Unggul FC, Andri Irawan, memang menegaskan bahwa komitmen dalam membangun skuat memang tak main-main karena punya target jangka panjang dalam pengembangan pemain. Sehingga, selaras pula dengan proyeksi skuat tim.