Acungkan Jari Tengah ke Penonton, Pegolf Asal Korea Dapat Hukuman Berat

Rabu, 2 Oktober 2019 20:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pegolf asal Korea Selatan, Kim Bi-O mendapatkan hukuman tiga tahun dilarang tampil usai mengacungkan jari tengah ke hadapan ratusan penonton.

Kejadian tersebut terjadi saat Kim sedang tampil di babak final turnamen Volvik Daegu Gyeongbuk Open di Gumi, Korea Selatan, Selasa (01/10/19), sebagaimana dilansir dari laman RT Sports.

Saat itu, Kim merasa dikejutkan dengan suara kamera ponsel fansnya yang membuatnya gagal mengeksekusi teknik pukulannya dengan baik.

Atlet berusia berusia 29 tahun itu pun langsung berbalik ke arah penonton dan mengacungkan jari tengahnya sebelum membanting stik golfnya ke tanah.

Tindakan tak terpuji yang dilakukan oleh Kim ternyata tertangkap oleh mata kamera yang sedang melakukan siaran langsung TV di Korea, membuat Asosiasi Pegolf Profesional Korea untuk mengambil tindakan terhadap Kim.

Buntut dari kejadian tersebut membuat juara lima kali Tur Korea itu iberi larangan tiga tahun tampil karena kelakuannya yang tak sopan yang ia tunjukan dihadapan para penggemar.

"Kim Bi-o merusak martabat pegolf dengan pelanggaran etika dan perilaku yang tidak pantas," kata perwakilan Asosiasi tersebut.

Tak hanya mendapatkan hukuman larangan tampil, pegolf profesional asal Korsel tersebut juga mendapatkan denda senilai 8.350 ribu dolar Amerika atau setara dengan Rp116 juta.