Gila! Ada Bocah 7 Tahun 'Tititsan' Usain Bolt di Amerika Serikat

Senin, 1 April 2019 15:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Usain Bolt perlari tercepat di dunia asal Jamaika. Copyright: © Getty Images
Usain Bolt perlari tercepat di dunia asal Jamaika.

INDOSPORT.COM – Rudolph Blaze Ingram merupakan bocah usia tujuh tahun yang memiliki kemampuan habat dalam urusan berlari. Dirinya bahkan  dianggap sebagai penerus Usain Bolt di masa depan.

Bocah asal Tampa Bay, Florida ini merupakan jawara lari tingkat nasional. Dikutip dari laman berita olahraga SportBible, Jimmy Watson, pelatih Blaze bahkan sempat berkelakar bahwa bila sudah mulai berlari, maka Blaze akan sulit untuk dihentikan.

Blaze sapaan akrabnya mampu menorehkan prestasi lari cepat di jarak 100 meter dengan catatan waktu 13,48 detik. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa dimana Usain Bolt yang yang dijuluki Lightning Bolt mampu menyelesaikan 100 meter dalam waktu 9,58 detik.

Tidak mengherankan Blaze dianggap sebagai pengganti Usain Bolt kelak. Sebelumnya dirinya juga memiliki rekam jejak yang bagus dimana Blaze menyumbangkan 20 medali emas di AAU (Amateur Atheletic Union) Championship 2017 lalu.

Menariknya, kemampuan lari luar biasa yang dimiliki oleh Blaze sendiri ia dapatkan ketika disuruh sang ayah untuk ikut berlatih bersama tim american football.

“Saya selalu berusaha yang terbaik, karena hasil tidak pernah bohong. Saya selalu menyandingkan anak saya dengan anggota pemain saya untuk selalu latihan saat dirimu bermain,” ujar Rudolph Ingram Senior yang berprofesi sebagai pelatih american football.

Blaze yang sudah melatih sejak dini tubuhnya memiliki kemampuan di atas rata-rata anak normal pada umumnya. Kemampuan yang dia latih sejak dini membantunya menyelesaikan cabang olahraga atletik impiannya.

Penulis: I Made Dwi Kardiasa

Ikuti Update Seputar Lari dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM