Sempat Dirampok Menjadi Alasan Pelari Ini Makin Cepat Berlari

Rabu, 12 Juni 2019 20:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© athleticsweekly.com
Eilish McColgan semakin bersemangat olahraga lari setelah rumahnya kerampokan. Copyright: © athleticsweekly.com
Eilish McColgan semakin bersemangat olahraga lari setelah rumahnya kerampokan.

INDOSPORT.COM - Kekuatan dari kemarahan berhasil membuat pelari bernama Eilish McColgan memecahkan rekor lari 5000m. Alasan kemarahan McColgan akibat perampokan yang sudah dialaminya.

Aksi perampokan ini telah benar-benar membuatnya merasa terpacu untuk berlari jauh lebih cepat dari biasanya. Ia pada akhirnya berhasil mencatatkan waktu 14 menit 47 detik dalam jarak 5000m

"Saya merasa seluruh karier saya bergejolak usai kejadian itu. Perampokan itu sempat menjadi menganggu, namun pada akhirnya saya bisa fokus untuk berlari lebih cepat," ujar pelari asal Skotlandia itu, seperti dimuat dalam berita olahraga laman Mirror.

McColgan sendiri sempat merasa heran kenapa rumahnya bisa menjadi sasaran perampokan. Pasalnya, rumah tempat tinggalnya bersama sang kekasih tidak memiliki harta yang berharga.

"Kami bukanlah pasangan yang glamor, kami bahkan tidak memiliki apapun yang berharga di dalam rumah," ujarnya heran.

Berdasarkan laporan, McColgan kabarnya telah kehilangan beberapa perhiasan, medali, dan kenang-kenangan dari sepanjang kariernya berkompetisi lari di luar negeri.

Namun, meskipun dirinya sempat mengalami pengalaman pahit, McColgan berhasil mendapat penghargaan yang cukup membanggakan di dunia lari.

Ia berhasil mengubah amarahnya menjadi penambah kecepatan lari ketika mengikuti ajang perlombaan lari berjarak 5 ribu meter dengan catatan waktu impresif. Ia pun akan berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020 setelah keberhasilan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%