Wanita Ini Sukses Tinggalkan Narkoba Dengan Lari Maraton

Kamis, 20 Juni 2019 17:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© journaldutrail
Catra Corbett membeberkan perjuangannya untuk melepaskan diri dari kecanduan obat-obatan dengan melakukan lari maraton. Foto: journaldutrail Copyright: © journaldutrail
Catra Corbett membeberkan perjuangannya untuk melepaskan diri dari kecanduan obat-obatan dengan melakukan lari maraton. Foto: journaldutrail

INDOSPORT.COM - Seorang wanita bernama Catra Corbett, membeberkan perjuangannya untuk melepaskan diri dari kecanduan obat-obatan dengan melakukan lari maraton.

Dilansir dari laman portal berita olahraga BBC Sport, wanita berusia 54 tahun itu mengatakan bahwa menggeluti dunia olahraga lari maraton mampu membantu mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

"Dulu, saya memiliki pergaulan yang buruk di sekolah sampai sering ikut ke pesta malam. Akhirnya, saya menjalin hubungan dengan seorang pria yang mengkonsumsi narkoba (metamfetamin)," ujarnya.

"Setelah hari itu, saya menjadi kecanduan obat-obatan dan harus mengikuti program rehabilitasi selama enam bulan. Usai menyelesaikan program tersebut, saya dianggap telah bersih dari narkotika," lanjutnya.

"Akhirnya, saya mencoba melakukan olahraga berlari untuk menggantikan kebiasaan buruk saya tersebut. Saya berlari sejauh enam mil sampai tiga bulan kemudian, saya mulai mencoba maraton. Hal itu ternyata mampu membuat saya kecanduan untuk berlari dan bukan kecanduan obat-obatan lagi," pungkasnya.

Dengan candu barunya itu, Catra langsung mempelajari teknik berlari dengan benar sampai akhirnya, ia mampu mencetak rekor lari 310 mil selama tujuh hari, sembilan jam, 49 menit seperti dilansir dari situs The Runner World.

Prestasi tersebut membuat Catra Corbett memiliki status 'Ultrarunner', yaitu pelari yang mampu melakukan maraton dengan jarak yang lebih jauh dari maraton biasa (26,219 mil).