Media Ternama Amerika Serikat Sebut One Pride adalah Ajang MMA Terbaik di Asia

Senin, 5 November 2018 16:44 WIB
Editor: Isman Fadil
© Alfia Nurul Fadill/INDOSPORT
One Pride MMA. Copyright: © Alfia Nurul Fadill/INDOSPORT
One Pride MMA.

INDOSPORT.COM – Industri MMA di Indonesia, berhasil dipopulerkan oleh One Pride. Sejak tahun 2013, promotor yang dijalankan oleh Ardi Bakrie ini secara perlahan-lahan mulai melebarkan sayapnya ke penjuru Tanah Air hingga kancah Internasional.

Keberhasilan One Pride dalam menyebarluaskan MMA di Indonesia, ternyata berhasil menarik perhatian situs berita olahraga ternama asal Amerika Serikat, Fox Sports. Dalam artikel yang dimuatnya pada hari Sabtu (03/11/18), bertepatan dengan diselengarakannya Event Fight Night 24.

Dalam artikel tersebut, Fox Sports memuji One Pride yang mampu mendominasi MMA di Indonesia. Bahkan media itu tak segan, mengatakan bahwa promotor satu-satunya di Tanah Air tersebut adalah promotor terbaik di dataran Asia. Terutama dalam bidang pengembangannya.

“Berlokasi di Jakarta, One Pride MMA unggul dalam pengembangan regional MMA. Sejak 2016 promotor ini telah menyelenggarakan 50 event dengan pertarungan yang tersebar di seluruh daerah,” tulis Fox Sports dalam ulasannya.

Bahkan dalam artikelnya tersebut, Fox Sports turut mengatakan bahwa ada beberapa petarung MMA asal Indonesia yang berpotensi menjadi bintang di masa mendatang. Nama-nama seperti Rudy “Ahong” Gunawan, Linda Darrow hingga Theodorus Ginting dipercayai bisa merintis karier di luar Indonesia.