Kalah, Petarung MMA Ini Harus Alami 23 Jahitan di Kepala

Jumat, 14 Desember 2018 15:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Bloody Elbow
Adam Townsend alami cedera berat dibagian kepala Copyright: © Bloody Elbow
Adam Townsend alami cedera berat dibagian kepala

INDOSPORT.COM – Seorang petarung MMA bernama Adam Townsend mengalami cedera berat di kepala usai dikalahkan oleh Mark Hulme di turnamen Brave CF.

Dalam pertarungan Brave Combat Federation 19, di Sun City, Afrika Selatan, Adam harus mendapatkan 23 jahitan karena kulit kepalanya sobek dan mengucurkan banyak darah.

Cedera berat itu berasal dari pukulan siku Hulme yang cukup keras, di saat-saat pertama pertarungan antar kedua petarung, menurut media MMA, Bloody Elbow.

"Pukulan itu terjadi di awal pertarungan, Hulme melemparkan siku kanan yang besar itu ke arahku dan melukai kepalaku hingga sobek. Tapi ini bukan masalah besar,” kata Adam.

“Pukulannya terlalu keras, dan ternyata luka ini membuat saya cukup kehilangan tenaga. Saya tidak benar-benar pulih sampai putaran ketiga ketika akhirnya saya mulai berkelahi,”

“Sepuluh menit pertama saya tidak benar-benar bertarung, hanya melalui gerakan, biarkan dia melakukan apa saja, dan bertahan. Seharusnya saya melakukan lebih. Itu adalah pertarungan pertama dan satu-satunya dalam karier saya yang saya ingin lakukan pertandingan ulang,” jelasnya.

Sebelum kalah, Adam Townsend (19-5) mencetak kemenangan dengan atas Kieran Joblin di ACB 88. Sementara Mark Hulme (6-2), memperluas rentetannya saat ini dengan lima kemenangan beruntun.

Terus Ikuti Berita MMA dan UFC Hanya di INDOSPORT