Tatap Kejuaraan Dunia, Priscilla Hertati Bakal Hadapi Petarung MMA India

Jumat, 4 Januari 2019 20:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ONE Championship
Petarung Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol akan memulai tahun baru ini untuk merebut gelar juara di One Eternal Glory 2019. Copyright: © ONE Championship
Petarung Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol akan memulai tahun baru ini untuk merebut gelar juara di One Eternal Glory 2019.

INDOSPORT.COM - Petarung putri Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol akan membuka pertarungan tahun ini dengan menghadapi wakil India, Puja Tomar pada pertarungan One Eternal Glory kelas atom di Istora Senayan, 19 Januari nanti.

Pertarungan antara Hertati dan Tomar bisa dipastikan akan berlangsung seru karena keduanya merupakan juara wushu nasional di negaranya masing-masing.

Hertati tentu ingin melanjutkan tren kemenanganya tahun lalu. Pada November 2018, di laga One Warriors Dream, ia mencatatkan kemenangan kelimanya dengan mengalahkan Angelie Sabanal dengan angka mutlak.

Harapan untuk kemenangan sudah pasti bukan tanpa alasan. Jika berhasil menang, petarung berusia 30 tahun akan menempatkan dirinya dalam daftar penantang untuk merebut gelar juara dunia wanita Atomweight One.

“Saya sudah ditawari One Championship  untuk maju ke kejuaraan dunia jika menang  untuk dua hingga tiga kali pertandingan lagi,” ungkap Hertati baru-baru ini.

Meski demikian, tampaknya dirinya harus menunggu hingga pertarungan kelas atom selanjutnya diumumkan. Terlebih pemegang gelar saat ini, Angela Lee tengah mempersiapkan diri untuk menjadi juara dunia di dua divisi.

Lee sementara mempersiapkan diri melawan petarung China, Xiong Jing Nan untuk memperebutkan gelar Juara Dunia Wanita Strawweight One pada laga One : A New Era pada 31 Maret.

Divisi putri Atomweight One saat ini tengah dipenuhi banyak atlet berbakat. Selain Hertati, ada nama Jihin Radzuan dan Mei Yamaguchi yang juga memiliki peluang untuk merebut mahkota milik Angela Lee.

Terus Ikuti Update MMA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM