Petarung Muslim Ini Buat Sejarah Baru di Kancah UFC

Selasa, 5 Maret 2019 16:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram @usman84kg
Kamaru Usman asal Nigeria berhasil mengalahkan Tyron Woodley di ajang UFC. Copyright: © Instagram @usman84kg
Kamaru Usman asal Nigeria berhasil mengalahkan Tyron Woodley di ajang UFC.

INDOSPORT.COM - Kamaru Usman mendapat banyak pujian dan ucapan selamat setelah berhasil mengalahkan Tyron Woodley di kelas welter Ultimate Fighting Championship (UFC) 235 yang digelar pada akhir pekan lalu.

Ia pun menjadi petarung Afrika pertama yang berhasil meraih gelar di UFC. Keberhasilannya disambut baik oleh pemerintah Nigeria yang diwakili oleh asisten ketua bidang urusan luar negeri dan Diaspora, Abike Dabiri-Erewa.

“Saya memberi selamat atas kemenanganmu. Ini bukan hanya kemenangan Nigeria, tetapi juga benua Afrika,” kata Dabiri-Erewa, seperti dikutip dari laman berita sport Politics Nigeria.

Usman merupakan petarung Nigeria beragama Islam yang pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya ketika ia masih berusia delapan tahun. Ia pun memulai debut profesionalnya di MMA pada tahun 2012.

Dabiri-Erewa pun berharap perjuangan Usman di negeri orang dapat menjadi penyemangat para generasi muda Nigeria dan juga para penggiat Diaspora lainnya.

“Kami sangat bangga terhadapmu dan berharap kecakapanmu ini bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan nilai-nilai warisan luhur Nigeria. Lenteramu yang menyala terang ini akan menjadi inspirasi kaum muda Nigeria,” ucap Dabiri-Erewa lagi.

Ketika meraih kemenangan atas Woodley di ajang UFC tersebut, Usman juga telah menyampaikan rasa syukur dan cintanya terhadap Nigeria dengan kata-kata sambutan yang inspiratif.

”Nigeria, aku telah menunjukkan kepada mereka semua. Kita bisa melakukannya dan kita tak boleh gagal. Kita telah melakukannya hari ini,” ucapnya kala itu.

Ikuti Terus Update MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%