One Championship: For Honor, Petarung MMA Wanita Indonesia Siap Bantai Lawannya

Sabtu, 27 April 2019 15:19 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ONE Championship
Petarung Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol akan memulai tahun baru ini untuk merebut gelar juara di One Eternal Glory 2019. Copyright: © ONE Championship
Petarung Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol akan memulai tahun baru ini untuk merebut gelar juara di One Eternal Glory 2019.

INDOSPORT.COM - Awal pekan bulan Mei nanti, kompetisi MMA Internasional, One Championship, akan menggelar acaranya di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (03/05/19).

Dalam acara bertajuk One Championship: For Honor ini akan tersaji pertarungan sengit antar Sam-a Gaiyanghadao melawan Jonathan Haggerty yang akan memperebutkan gelar Muaythai World Championship.

Sama seperti sebelum-sebelumnya, dalam acara ini terdapat pula beberapa atlet asal Indonesia yang ambil bagian di acara One Championship ini.

Setidaknya ada tujuh atlet asal Indonesia yang akan bertanding, salah satunya adalah Priscilla Hertati Lumban Gaol yang akan berhadapan dengan atlet asal Kamboja, Nou Srey Pov.

Bagi Priscilla atau yang kerap disapa Thathi ini, laga melawan Nou Srey akan menjadi laga penuh gengsi, mengingat sebelumnya ia harus takluk dari Puja Tomar, awal tahun ini.

Tentu saja Thathi yang tidak ingin malu di hadapan para pendukungnya sendiri, mengaku telah meningkatkan segalanya, dan berusaha keras menutupi kekurangan demi kekurangan yang dimilikinya. 

"Setelah pertandingan terakhir saya, saya kembali ke gym untuk meningkatkan segalanya yang menjadi kekurangan dan mempertahankan kekuatan yang saya miliki."

"Saya telah meningkatkan setelah sadar itu adalah kekurangan dalam diri saya," papar Thathi dilansir situs resmi One Championship.

Di sisi lain, dirinya tak menutup mata akan kekuatan sang lawan yang baru saja melakoni debutnya dalam dunia MMA melawan Rika Ishige.

Menurut Thathi, Nou Srey, merupakan atlet yang sangat energik dan sempurna dalam urusan striking, namun memiliki kekurangan dalam teknik ground.

"Lawan saya berikutnya masih muda, kuat, dan merupakan striker yang energik. Namun, dia mungkin kurang kuat di teknik ground," paparnya.

Thathi tak menutut apapun dalam pertandingan tersebut.Yang ia inginkan adalah meraih kemenangan di hadapan para pendukungnya sendiri, sekaligus menghibur para penonton yang sudah jauh-jauh hadir ke Istora Senayan.

"Rencana permainan saya akan sesuai dengan apa yang pelatih perintahkan selama pertarungan saya. Saya berharap untuk mengadakan pertunjukan dan untuk mengamankan kemenangan untuk menghibur pendukung saya dan semua penggemar seni bela diri campuran pada malam itu."

Ketika ditanyai soal persiapannya, Thathi tak segan mengatakan dirinya sudah siap sepenuhnya untuk pertandingan ini, apapun kondisinya.

Ia juga meminta untuk beberapa rekan-rekannya yang bertanding di One Championship: For Honor untuk bisa meraih kemenangan dan mengharumkan nama Indonesia.

"Aku akan, dan harus siap karena seorang atlet harus menjawab setiap tantangan dalam situasi apa pun."

"Saya berharap semua rekan senegara untuk berlatih keras dan memperkuat kemauan mereka untuk menang, karena kemenangan apa pun akan dapat mengangkat martabat bangsa kita," tutupnya.

Selain Priscilla dalam acara ini terdapat pula atlet-atlet asal Indonesia yang siap mencuri perhatian. Mulai dari Paul Lumihi, Sunoto "The Terminator", Rugy Agustian, Adrian Mattheis, Guntur dan Angelo Bimoadji.

Terus Ikuti Update MMA Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%