Gunakan Teknik Kuncian Judo, Petarung Brasil Nyaris Buat Lawannya Tewas

Minggu, 30 Juni 2019 18:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© MMA Mania
Amanda Ribas, petarung UFC wanita. Copyright: © MMA Mania
Amanda Ribas, petarung UFC wanita.

INDOSPORT.COM – Petarung asal Brasil, Amanda Ribas berhasil mengalahkan lawannya, Emily Whitmire hanya dengan tekni kuncian judo yang nyaris membuat lawannya tewas.

Dalam pertarungan Mix Martial Arts (MMA) setiap petarung diperbolehkan menggunakan teknik apa saja, dengan catatan tidak melanggar aturan. Baru-baru ini hal tersebut juga dilakukan oleh Ribas.

Dalam pertarungan seni bela diri campuran UFC ON ESPN 3, yang berlangsung di Target Center, Minnesota, Amerika Serikat, Ribas mengandaskan Whitmire dengan kuncian Judo di babak kedua.

Sejak awal dimulainya putaran pertama, Ribas memang dengan ketat menyerang Whitmire. Namun, saat di putaran kedua, petarung berusia 25 tahun itu kembali menunjukan dominasinya yang membuat sang lawan terpojokan di tepi octagon.

Melansir dari laman MMA Mania, dengan menggunakan keterampilan teknik kuncian judo serta Brasilian Jiu-Jitsu (BJJ), Ribas berhasil membuat Whitmire tak berkutik dengan mencekik leher rivalnya.

Bogem mentah serta teknik kuncian itu pun membuat Whitmire bisa saja tewas lantaran kehabisan nafas karena kuncian yang diberikan oleh Ribas. Tak kuat menahan serangan dari petarung pentolan Brasil tersebut, ia akhirnya memutuskan untuk menyerah (submission).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NOTICIANDO VARGINHA (@noticiandovarginha) on

Sang wasit akhirnya memutuskan untuk menghentikan pertarungan di menit ke 2:10 putaran kedua, dengan kemenangan yang ditorehkan oleh Ribas hingga membuatnya menangis bahagia.

Amanda Ribas meneruskan catatan positifnya menjadi 7-1 dengan 3 KO dan 2 submission. Sedangkan Whitmire turun menjadi 4-3, mengakhiri dua kemenangan secara beruntun.