Petarung Juara Olimpiade Ogah Disamakan dengan Ronda Rousey

Kamis, 5 September 2019 13:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© mmanytt
Kayla Harrison, atlet petarung wanita. Copyright: © mmanytt
Kayla Harrison, atlet petarung wanita.

INDOSPORT.COM - Petarung wanita asal Amerika Serikat, Kayla Harrison, ogah disama-samakan dengan Ronda Rousey. Ia mengaku lebih baik dari mantan bintang UFC tersebut.

Harrison mengklaim bahwa prestasinya saat ini telah melampaui prestasi yang dicapai oleh Rousey, bahkan ia mengaku ingin menorehkan catatan juara jauh melebihi rivalnya itu.

Baginya, membandingkan dengan Rousey adalah hal yang baik. Namun, jika dibandingkan dengan prestasi yang telah ia capai sampai saat ini tidaklah pantas.

Harrison pernah mendapatkan dua kali berturut-turut medali emas Olimpiade di cabang olahraga judo dan menjadikannya judoka Amerika pertama yang mendapatkan gelar tersebut.

Tidak hanya itu, dirinya juga berhasil menyapu bersih lima kali kemenangan dalam ajang mixed martial arts (MMA) PFL (Profesional Fighters League) dan saat ini ia mendaptkan bayaran dalam sehari sebesar satu juta dolar AS.

“Saya telah memenangkan setiap pertandingan yang ada untuk menang, dua kali. Memenangkan Olimpiade dua kali. Saya juga memenangkan piala dunia. Jadi, ketika kalian membandingkan kita berdua itu sedikit membuat saya tertawa,” ujarnya, sebagaimana dikutip Business Insider Singapore.

Menurutnya prestasi Rousey tentu tidak sebanding dengan apa yang telah ia raih. Rousey hanya berhasil membawa perak dalam ajang piala dunia dan perunggu pada Olimpiade.

Meskipun telah banyak gelar yang telah diraih, Kayla Harrison tidak akan menggunakan popularitasnya untuk mempromosikan dirinya.

Harrison juga mendirikan badan amal yang bertujuan untuk menunjang kehidupan korban pelecehan seksual melalui pendidikan dan olahraga.

Penulis: Suci Hardiyanti Permata Sari

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%