Hadapi Sesama Petarung MMA Indonesia, Adrian Mattheis Lebih Bersemangat

Sabtu, 5 Oktober 2019 14:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media MMA
Adrian Papua Bad Boys Mattheis bertarung di ring MMA. Copyright: © Media MMA
Adrian Papua Bad Boys Mattheis bertarung di ring MMA.

INDOSPORT.COM - Dua nama terbesar dalam seni bela diri campuran Indonesia akan saling berhadapan saat ONE Championship kembali ke Jakarta untuk ONE: DAWN VALOR di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/19). 

Bintang lokal, Adrian "Papua Bad Boys" Mattheis dan Stefer "The Lion" Rahardian akan saling berhadapan dalam pertarungan kelas strawweight. Duel ini seharusnya menjadi tontonan wajib bagi para penggemar tuan rumah di Jakarta.

Bagi Adrian yang sedang on fire dalam rentetan kemenangan dalam empat pertarungan, menghadapi Stefer adalah kesempatan lain untuk mengangkat tangannya di negara sendiri.

"Saya benar-benar bersemangat untuk pertandingan ini, lebih dari yang pernah saya rasakan sebelumnya. Saya mempersiapkan dengan baik untuk menghadapi Stefer. Saya melakukan semua yang bisa saya lakukan di gym untuk pertandingan ini," ujar Adrian Mattheis.

Adrian terus membangun reputasi bagi dirinya sendiri sebagai petarung favorit para penggemar. Dia mengaku telah melatih kemampuan bertarung di atas matras sejak Stefer menjadi seorang pegulat tingkat elite.

"Saya perlu meningkatkan teknik bergulat saya karena saya tahu bahwa Stefer benar-benar baik ketika bergulat dan bertarung di atas matras. Saya harus bersiap untuk itu jika saya ingin melanjutkan kemenangan beruntun yang tengah saya raih saat ini," tutur Adrian.

Selain menghadapi Stefer Rahardian yang jagoan di atas matras, Adrian juga menghadapi sesama petarung Indonesia, dan ia berpendapat bahwa pertarungan ini bukan tentang Indonesia versus Indonesia.

"Anda bisa berharap ini akan menjadi pertarungan hebat, saya tidak punya masalah melawan sesama orang Indonesia. Pertarungan ini bukan tentang saya, melainkan tentang gym saya dan tentang peluang yang ada di depan saya jika bisa memenangi pertarungan,” cetusnya.

"Jika saya bisa mengalahkan Stefer dan melanjutkan kemenangan besar ini, saya akan mendapatkan lebih banyak peluang dalam hidup dan karier saya sebagai seorang seniman bela diri campuran," beber Adrian.

Jika Adrian kini berada di jalur kesuksesan, sebaliknya Stefer selalu menelan kekalahan dalam empat pertandingan terakhirnya. Rentetan hasil jeblok ini toh bisa membuat Stefer Rahardian menjadi ujian yang lebih berbahaya bagi Adrian Mattheis.

"Saya pikir Stefer akan jauh lebih baik dalam pertarungan ini. Dia haus kemenangam dan itulah yang membuatnya berbahaya. Dia akan mencoba untuk menjatuhkan saya ke atas matras. Saya harus fokus pada permainan gulat saya sendiri," tuturnya.

"Pertarungan ini akan berlangsung di negara kita sendiri, Indonesia. Sungguh luar biasa. Jiwa orang Papua akan memberi saya lebih banyak semangat untuk menang," pungkas Adrian Mattheis.