Double Kill! Petarung MMA Ini Tumbangkan Lawan dan Wasit Bersamaan

Senin, 11 November 2019 18:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sportbible
Pertandingan Muay Thai antara Gou Dakui lawan Super X Sitsontidech sempat terjadi kejadian double kill usai seorang petarung jatuhkan wasit dan lawan bersamaan. Copyright: © Sportbible
Pertandingan Muay Thai antara Gou Dakui lawan Super X Sitsontidech sempat terjadi kejadian double kill usai seorang petarung jatuhkan wasit dan lawan bersamaan.

INDOSPORT.COM - Ada hal unik yang terjadi dalam pertandingan MMA antara dua petarung, Gou Dakui melawan Super X Sitsontidech tahun 2018 lalu. Pasalnya salah satu petarung mampu lakukan "double kill" usai tumbangkan wasit dan lawan secara bersamaan.

Pada ajang pertandingan bertajuk MAX Muay Thai itu, Gou mampu melancarkan tendangan dahsyat yang tidak hanya membuat lawannya sempoyongan melainkan juga sang wasit.

Hal ini sendiri berawal ketika Gou telah berada diatas angin usai menghujamkan pukulan bertubi-tubi kearah Super X Sitsontidech. Dilansir laman berita Sportbible, petarung asal China ini mampu memberikan tekanan besar lewat hook kuat dari tangan kanan untuk lawan mainnya.

Ketika akan melangsungkan serangan akhir mematikan lewat kaki kirinya, Gou malah salah sasaran dan justru mengenai wasit yang tepat berada di tengah keduanya. Benar saja sang hakim pun langsung terjungkal, menyusul dengan Super X Sitsontidech yang sudah tak kuasa menahan rasa sakit usai dipukul berkali-kali.

Melihat dua orang langsung terkapar di atas ring, salah satu wasit lainnya pun memberikan tanda pertandingan berakhir usai Super X Sitsontidech tak melanjutkan lagi. Kemenangan ini makin memperpanjang catatan apik Gou dengan rekor 21-9.

Ini bukanlah kali pertama wasit menjadi sasaran amukan duel antara dua petarung diatas ring. Pasalnya nasib nahas juga harus menimpa, Tom Castor selaku wasit World Wrestling Entertaintment (WWE).

Pada pertandingan bertajuk Thursday NXT di Omaha Nebraska antara The Velveteen Dream melawan Tyler Breeze, Tom harus mengalami patah kaki hingga bengkok mengerikan.

Hebatnya sang wasit masih tetap melanjutkan aksinya untuk memberikan hitungan mundur meski dengan kaki yang sudah tidak normal lagi. Ketika ditanya mengapa dia ngotot tetap berada di ring, Tom justru menjawab dia suka dengan pekerjaannya.