Dikabarkan Ingin Pensiun, Nate Diaz: Saya Akan Bertarung Selamanya!

Selasa, 12 November 2019 20:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Nate Diaz (kanan) menepis kabar yang menyebutnya akan segera pensiun dari dunia MMA. Copyright: © Getty Images
Nate Diaz (kanan) menepis kabar yang menyebutnya akan segera pensiun dari dunia MMA.

INDOSPORT.COMNate Diaz menyatakan masih akan terus bertarung dan menyangkal isu yang menyebutnya akan segera mengakhiri kariernya di dunia MMA.

Sebelumnya, tersiar kabar yang memberitakan pemegang rekor sebagai petarung UFC dengan bayaran pay per view tertinggi bersama Conor McGregor ini sudah berada di penghujung kariernya. Akan tetapi, ia langsung menyangkalnya.

“Saya akan terus bertarung dan tidak akan pernah pensiun. Saya yakin itu,” kata Nate Diaz, seperti dikutip dari berita MMA laman Fox Sports Asia.

Diaz sendiri sempat meminta pertandingan ulang ketika melawan Jorge Masvidal pada ajang UFC 244 awal November lalu. Laga terpaksa dihentikan saat ronde ke-3 karena sobekan pada mata kanan Diaz.

Dengan kekalahan tersebut, petarung Amerika Serikat ini semakin menambah panjang daftar kekalahannya. Setelah terkahir kali kalah pada 2016 lalu saat menghadapi McGregor, saat ini rekor bertanding Diaz menjadi 20 kemenangan dengan 5 TKO dan 12 kekalahan dengan 2 TKO.

Apakah pertandingan ulang yang diminta Nate Diaz dapat memberikan kemenangan yang dia harapkan? Atau justru semakin menegaskan ia memang sudah berada di penghujung karirnya dan harus mempertimbangkan opsi pensiun?