Hulk Iran Siap Debut di MMA Tahun Depan

Selasa, 19 November 2019 17:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sport Bible
Sajad Gharibi, The Hulk dari Iran yang akan ikut berkompetisi di MMA. Copyright: © Sport Bible
Sajad Gharibi, The Hulk dari Iran yang akan ikut berkompetisi di MMA.

INDOSPORT.COM – Dunia seni bela diri campuran (MMA) akan menjadi sangat menarik sekaligus menakutkan karena Sajad Gharibi, yang dijuluki Hulk asal Iran akan segera menjalani debutnya di arena tarung.

Sajad Gharibi yang awalnnya berprofesi sebagai binaragawan itu mengumumkan bahwa dirinya akan siap turun di arena tarung pada tahun 2020. Bahkan dirinya akan menantang jagoan Brasil bernama Romario Dos Santos Alves yang juga memiliki tubuh raksasa seperti dirinya.

Melansir dari berita News.com, rencananya petarung yang dimiliki tubuh layaknya monster Hulk yang merupakan salah satu tokoh dalam serial Marvel itu akan menjalani debutnya di arena octagon pada 2020 mendatang.

“Jadi saya akan menjalani pertarungan profesional pertama saya dan akan bertarung dengan petarung asal Brasil pada tahun 2020 mendatang,” tutur Sajad Gharibi.

“Sejak lama saya menunggu hal ini dan akhirnya mendapatkan pertarungan profesional saya dari petarung asal Brasil Romario Dos Santos Alves. Saya sudah siap untuk tantangan ini dan siap untuk menang dalam pertarungan ini,” tambahnya.

Sajad Gharibi memiliki tinggi 1,87 meter dan berat 175 kilogram, sedangkan Romario memiliki tinggi 1,72 meter dengan berat 103 kilogram. Meskipun Romario terlihat kalah dari tinggi dan berat badan akan tetapi tubuh Romario lebih dipenuhi otot sehingga pertarungan nampak akan imbang.

Sebelumnya Sajad Gharibi sempat mengumumkan dirinya akan bergabung ke cabang olahraga MMA pada tahun 2017 lalu dan pada akhirnya tahun 2020 ini akan menjadi debut perdananya sebagai petarung profesional MMA.

Penulis: Sesa Hidayat Putra