Salah Teknik Bertahan, Tangan Petarung MMA Ini Alami Cedera Parah

Sabtu, 4 Januari 2020 18:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/UFC
Petarung Mix Martial Arts (MMA), Salvador Becerra mengalami cedera parah dibagian tangannya lantaran salah dalam teknik bertahan. Copyright: © INDOSPORT/UFC
Petarung Mix Martial Arts (MMA), Salvador Becerra mengalami cedera parah dibagian tangannya lantaran salah dalam teknik bertahan.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Salvador Becerra mengalami cedera parah dibagian tangannya lantaran salah dalam teknik bertahan.

Melansir dari laman 7news, Becerra mengalami patah tulang dibagian tangan kanannya saat berhadapan dengan petarung asal Peru, Milko Tucto di Combate Americas 53 di Lima, Peru.

Tucto berhasil menumbang Becerra di putaran pertama. Kala itu, petarung tuan rumah tersebut berhasil tampil dominan dengan menyudutkan Salvador Becerra di atas octagon.

Merasa terpojokan, petarung asal Amerika Serikat tersebut langsung berinisitif untuk melakukan teknik bertahan. Namun nyatanya defense tersebut malah berbuah fatal.

Tucto pun langsung mencoba menembus pertahanan rivalnya dengan memberikan teknik bantingan pada Becerra. Namun posisi tersebut tak menguntungkan Becerra hingga akhirnya ia terjatuh dengan tangan kanannya tertimpa tubuhnya saat dibanting oleh Milko Tucto.

Akibatnya, Becerra langsung mengalami patah tulang dibagian siku tangannya yang membuat ngilu siapapun yang melihat momen tersebut. Di sisi lain, Tucto yang merasa telah menumbangkan lawannya langsung bersimpuh di depan lawannya sebagai wujud selebrasi.

Milko Tucto pun langsung dinyatakan sebagai pemenang dalam turnamen MMA tersebut. Sementara Salvador Becerra langsung mendapatkan bantuan medis untuk terhindar cedera yang lebih parah.