Ngeri! 1 Sepakan Petarung MMA Afrika Ini Hantam Dagu Lawannya Hingga KO

Jumat, 31 Januari 2020 23:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Afrika Selatan, Asiashu Tshitamba, sukses mengalahkan lawannya, Billy Oosthuizen, KO (Knock Out) hanya dengan satu sepakan.

Kemenangan ini diraih Asiashu dalam putaran kedua turnamen MMA Extreme Fighting Championship (EFC) 81, yang berlangsung di Pretoria, Afrika Selatan.

Asiashu Tshitamba yang merupakan petarung tuan rumah mampu tampil dominan atas Billy. Kemampuannya di atas arena tarung pun tak dapat diragukan lagi, dengan sukses menyudutkan lawannya.

Melansir dari laman berita olahraga Sportbible, Billy Oosthuizen sempat melakukan kuda-kuda sebelum melancarkan serangan, namun ia kalah cepat dari Asiashu yang dengan sigap melakukan defense yang dikombinasikan dengan serangan.

Hingga akhirnya petarung berusia 27 tahun itu pun mendaratkan sepakan dengan menggunakan kakinya ke dagu hingga membuat Oosthuizen sempoyongan, dan langsung menghabisinya dengan tangan kanan hingga rivalnya tak sadarkan diri.

Asiashu pun dinyatakan oleh wasit keluar sebagai pemenang lewat keputusan KO. Petarung tuan rumah itu pun langsung melakukan selebrasi lantaran mampu menumbangkan rivalnya dalam waktu cukup singkat.

Kemenangan ini membuat Asiashu Tshitamba mencatatkan nilai 4-1-0 dalam karier profesional MMA-nya. Sementara itu, Billy Oosthuizen harus puas dengan catatan 3-3-0.