116.8K

Kepala Atlet Wanita MMA 'Penyok' Dihantam Petarung China, Ini Kondisi Terbarunya

Sabtu, 14 Maret 2020 21:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Harry How/Getty Images
Petarung wanita MMA asal Polandia, Joanna Jedrzejczyk sempat alami kepala penyok kala bersua petarung China, Zhang Weili. Begini kondisi terbarunya. Copyright: © Harry How/Getty Images
Petarung wanita MMA asal Polandia, Joanna Jedrzejczyk sempat alami kepala penyok kala bersua petarung China, Zhang Weili. Begini kondisi terbarunya.

INDOSPORT.COM - Nasib malang harus dialami Joanna Jedrzejczyk kala bertarung dalam ring Mixed Martial Arts (MMA) bertajuk UFC 248 lawan petarung China, Zhang Weili, Minggu (8/3/2). Kepala sempat penyok, begini kondisi terbarunya.

Mengambil tempat di T-Mobile Arena, Las Vegas, Joanna terlibat pertempuran hebat kala menjamu Zhang. Jual beli tinju sempat dilancarkan keduanya yang tentu saja tidak perlu diragukan lagi daya rusaknya.

Joanna yang juga petarung dengan ilmu beladiri Muay Thay sempat berada di atas angin dengan memenangkan babak pertama. Tak hanya lancarkan pukulan, tendangan maut petarung MMA asal Polandia ini sempat buat Zhang tak berdaya.

Sayang awal baik itu menjadi petaka ketika sang petarung asal China membalas perlakuan Joanna dua kali lipat. Benar saja pada babak lanjutan giliran Zhang yang menyerang tanpa ampun hingga memenangkan pertandingan dengan nilai 48-47, 47-48, dan 48-47.

Menang dengan membanggakan, Zhang pun mendedikasikan hasil ini untuk China yang berjuang dalam perang melawan virus Corona. Jika kebahagiaan menyertai petarung MMA asal Negeri Tirai Bambu, berbanding terbalik dengan nasib Joanna.

Bagaimana tidak, berkat keganasan Zhang, wajah Joanna nyaris tidak dikenali karena mengalami pembengkakan hingga terlihat penyok. Kondisi nyaris sulit dikenali itu membuat petarung asal Polandia itu menjalani operasi rekonstruksi wajah.

Dilansir laman berita Sport Bible, Joanna membagikan kondisi wajah terbarunya pasca operasi melalui media sosial, Instagram. Terlihat melalui foto wajah petarung berusia 32 tahun itu lebih mendingan tanpa bengkak seperti sebelumnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joanna Jedrzejczyk (@joannajedrzejczyk) pada

Meskipun dihajar habis-habisan, Joanna tetap tidak terlihat menyimpan rasa dendam kepada Zhang yang sudah membuat wajahnya penyok. Malahan dirinya juga memberikan ucapan selamat bagi lawan bertarung di arena MMA itu.

1