Duel UFC Tetap Berlangsung Tanpa Penonton

Minggu, 15 Maret 2020 18:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jeff Bottari/Zuffa LLC
Israel Adesanya vs Yoel Romero di UFC 248. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC
Israel Adesanya vs Yoel Romero di UFC 248.

INDOSPORT.COM – Perusahaan promosi seni bela diri campuran UFC, tetap menggelar seluruh jadwal pertarungan pada UFC Fight Night 170 di Brasil (14/03/20) meskipun tanpa dihadiri satu orangpun penonton.

Dilansir dari Dailymail, sebelum acara tersebut digelar, pemerintah setempat telah melarang pertemuan publik secara besar-besaran akibat penyebaran virus corona yang tengah merebak di negara tersebut.

Akibatnya, hanya suara para petarung dan instruksi dari pelatih yang terdengar di setiap pertandingan, sementara perayaan para pemenang terasa hambar.

Presiden UFC Dana White sebelumnya telah meminta nasihat dari presiden Amerika, Donald Trump, ketika dia memutuskan apakah tetap melanjutkan jadwalnya atau tidak.

"Kami tidak berhenti. Kami akan terus mencari cara untuk bertarung. Saya dalam bisnis pertarungan. Saya telah melakukan ini selama lebih dari 20 tahun, dan hal ini terjadi pada saya setiap akhir pekan - jelas tidak pada tingkat ini,” ujar Dana White dilansir dari ESPN.

“Kami akan menemukan tempat dan kami akan mencari tahu. Satu-satunya hal yang akan menghentikan kami adalah penutupan total pemerintah di mana orang-orang terkurung di rumah mereka,” White menambahkan.

Padahal, sejumlah acara olahraga besar di seluruh dunia telah dibatalkan dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona. Akan tetapi, UFC tetap bertekad untuk terus berjuang.

Sebanyak dua belas jadwal pertandingan saat itu dapat dilaksanakan, dan jadwal pertarungan utama pada acara tersebut adalah Charles Oliveira melawan Kevin Lee yang berakhir dengan kemenangan Oliviera setelah Lee tap out di ronde ketiga.

Penulis: Yudha Hariyanto

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%