Satu Petarung MMA Akhirnya Diumumkan Positif Idap Virus Corona

Minggu, 22 Maret 2020 15:53 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Freepik/Amanda/INDOSPORT
Pandemi corona yang terus menyebar akhirnya mulai menginfeksi dunia Mixed Martial Arts (MMA). Copyright: © Freepik/Amanda/INDOSPORT
Pandemi corona yang terus menyebar akhirnya mulai menginfeksi dunia Mixed Martial Arts (MMA).

INDOSPORT.COM – Pandemi corona yang terus menyebar akhirnya mulai menginfeksi dunia Mixed Martial Arts (MMA). Setelah sejumlah atlet internasional dari berbagai cabang olah raga dinyatakan terinfeksi, kini seorang petarung MMA dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

Seperti diketahui,pandemi corona yang terus meluas di berbagai negara membuat banyak kompetisi olahraga dihentikan. Tak cuma itu, sejumlah pesohor di dunia olahraga pun dinyatakan terinfeksi virus tersebut, misalnya Paulo Dybala dan Paolo Maldini (sepak bola) serta Kevin Durant (basket NBA).

Kini, virus tersebut mulai mencapai dunia MMA setelah seorang pensiunan petarung MMA, Cristian Binda, dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

Dalam penyataannya melakui akun media sosial pribadinya, petarung asal Italia itu menyatakan dirinya positif terinfeksi namun kini keadaannya mulai membaik. Ia pun menceritakan pengalamannya sejak mengalami gejala awal.

“Setelah 9 hari mengalami demam dan batuk, saya tidak lagi bisa bernapas normal dan akhirnya menyerah. Saya dirawat di rumah sakit Sant’Anna di Como dan sekarang dipindahkan ke Lanzo D’Intelvi. Saya dinyatakan mengidap pneumonia dan positif COVID-19.”

“Saya sekarang berusaha memulihkan diri dan kembali dengan lebih kuat. Banyak di antara kalian khawatir dan mengirimi saya pesan. Tapi saya mohon hentikan itu. Saya kelelahan hanya karena membalas pesan-pesan kalian.”

Tak lupa, Binda meminta masyarakat untuk menganggap serius pandemi corona ini. Ia bahkan situasi rumah sakit di Como, Italia, kini bagaikan neraka.

“Hal terpenting: Virus corona ini tidak main-main! Tinggalah di rumah! Saya menghabiskan satu malam di ruang perawatan intesif di Como dan situasinya lebih buruk dari gambaran neraka dalam karya Dante. Sungguh memilukan.”

Terakhir, Binda menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada sistem kesehatan Italia dan meminta semua orang bersikap waspada.

Binda merupakan salah satu veteran MMA di Eropa yang telah tampil di berbagai pertarungan besar di Eropa seperti Cage Rage, Cage Warrior, dan Venator Fighting Championship. Petarung berjuluk Tangan Batu ini pensiun pada 2016 dan beralih ke dunia kepelatihan.

Di Italia, jumlah pasien positif corona kini mencapai 53.578 orang dengan 4.825 di antaranya meninggal dunia. Secara global, jumlah kasus positif corona kini telah lebih dari 300.000 orang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%