29.1K

Banjir Darah di Atas Ring, Petarung MMA Ini Nyaris Buat Leher Lawannya Patah

Sabtu, 4 April 2020 18:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Williams Paul/Icon Sportswire via Getty Images
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Yaroslav Amosov berhasil memenangkan pertarungan usai nyaris membuat leher lawannya, David Rickels nyaris patah Copyright: © Williams Paul/Icon Sportswire via Getty Images
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Yaroslav Amosov berhasil memenangkan pertarungan usai nyaris membuat leher lawannya, David Rickels nyaris patah

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Yaroslav Amosov berhasil memenangkan pertarungan usai nyaris membuat leher lawannya, David Rickels nyaris patah.

Pertarungan seru terjadi dalam laga Bellator MMA 225, Amerika Serikat yang menampilkan laga antara  Yaroslav Amosov vs David Rickels yang berlangsung penuh darah.

Melansir dari laman MMA Junkie, Amosov sudah tampil beringas sejak dimulainya pertarungan. Ia bahkan mencoba langsung ingin menumbangkan lawannya dengan pukulan siku. Namun sayang upaya tersebut gagal usai Rickels mampu melakukan defense dan kembali bangkit meski harus berlumuran darah.

Rickels pun mencoba membalikan kedudukan dengan memberikan tekanan pada Amosov. Lagi-lagi petarung yang disebut sebagai Khabib Nurmagomedov versi Bellator MMA itu mampu bertahan di akhir putaran pertama.

Kemudian laga dilanjutkan dengan penampilan Yaroslav Amosov yang makin garang. Pada 30 detik pertama di ronde kedua, Amosov mampu membuat David Rickels tak berkutik dengan menggunakan teknik kuncian D’Arce Choke.

D’Arce Choke atau Brabo Choke yakni merupakan teknik mencekik leher dengan menggunakan salah satu tangan lawan sehingga tekanan ke leher semakin kencang dan kuat dan membuat sulit bernafas.

Teknik kuncian tersebut pun mampu membuat David Rickels akhirnya menyerah setelah memukul lantai octagon dan bagian punggung Amosov usai membuat lehernya nyaris patah. Wasit kemudian memutuskan untuk memberikan kemenangan kepada Amosov lewat keputusan submission.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bellator MMA (@bellatormma) on

Hasil impresif itu sekaligus memperpanjang rekor 22 kemenangan secara beruntun yang telah direngkuhnya, di mana petarung asal Ukraina itu tak pernah kalah sejak tahun 2012 silam.

Hingga saat ini, Yaroslav Amosov itu mencatatkan nilai apik dalam kariernya yakni 23-0-0 usai kembali menang melawan Ed Ruth. Sedangkan David Rickels mencatatkan rekor 21-6-0 dan belum kembali bertarung usai takluk dari Amosov.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%