Max Metino Mentor Randy Pangalila Punya Julukan Ombak, Kok Bisa?

Selasa, 7 April 2020 02:45 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Indra Citra Sena
© mmamania.com
Max Metino. Copyright: © mmamania.com
Max Metino.

INDOSPORT.COM - Dunia tarung Mix Martial Arts (MMA) menjadi sangat populer di Indonesia semenjak salah satu stasiun televisi menayangkan kompetisi olahraga yang mempertemukan dua orang di atas ring oktagon.

Salah satu keunikan dari olahraga tarung ini adalah beberapa petarung menggunakan nama julukan untuk menunjukkan identitasnya, tak terkecuali Max Metino yang mempunyai julukan ‘Ombak’.

Max Metino merupakan mantan petarung One FC asal Indonesia yang kini tengah fokus membangun pondasi dunia tarung di Tanah Air.

Menurut pria berkepala plontos ini, julukan Ombak didapatkan dari seorang yang berprofesi trainer fitness. Kuncian dan cekikan maut Max membuat gerakan tersebut seperti ombak di lautan.

© extremesportindonesia
Max Metino Copyright: extremesportindonesiaMax Metino

"Pada saat itu saya memiliki seorang personal trainer fitness bernama Bambang. Dia bilang, 'kalau saya berlatih sama coach Max ini saya tak bisa merasakan tenaganya tapi tiba-tiba saya terbalik terus saya terkena kuncian dan terkena cekikan'," kata Max Metino kepada INDOSPORT.

"Jadi itu dia bilang kayak digulung sama Ombak terus dilelepin, seperti mau pingsan. Dia bilang 'Wah iya nih saya panggil Ombak aja' jadi sejak itu Bambang panggil saya Ombak, lama-lama temen-temen komunitas tahu, akhirnya panggilnya Ombak. Itu sudah sekitar 10 tahun lalu,” lanjut Max.

Basic beladiri Max Metino adalah aikido, kung fu, taekwondo, dan brazilian Jiu-jutsu. Bahkan khusus beladiri brazilian jiujitsu, Max sudah memiliki sabuk ungu.

Max akhirnya direkrut oleh ONE Fighting Championship dan mendapat kesempatan melakoni debut dalam Mix Martial Art pada 13 September 2013 di Istora Senayan menghadapi wakil Kamboja, Long Sophy. Dia mencatat kemenangan dalam dua ronde.

Randy Pangalila dan Max Metino Copyright: instagram@randpunkRandy Pangalila dan Max Metino

Max Metino juga merupakan pelatih aktor tampan Randy Pangalila di dunia MMA. Buktinya, Randy mampul mencatatkan kemenangan luar biasa dengan hanya mengalahkan lawannya dalam 39 detik di laga debut bertajuk Celebrity Match melawan Fajar Ibel, 10 Februari 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%