Ouch! Meski Jarinya Putus, Petarung MMA Ini Tetap Bisa Raih Kemenangan

Minggu, 12 April 2020 16:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© au.sports.yahoo
Pegulat MMA, Harvey Park, mengalami cedera horor di tangannya Copyright: © au.sports.yahoo
Pegulat MMA, Harvey Park, mengalami cedera horor di tangannya

INDOSPORT.COM – Sebuah momen mengerikan dan membuat ngilu terjadi di pertarungan Mixed Martial Arts (MMA) antara Harvey Park vs Le’Ville Simpson.

Pertarungan yang terjadi di kompetisi MMA Legacy Fighting Alliance 53 di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat itu diwarnai cedera yang cukup mengerikan, di mana Harvey Park harus rela kehilangan jari manisnya.

Dilansir dari Sun Sports, pria berusia 32 tahun itu melakoni pertarungan yang cukup menyulitkan lantaran Le’Ville Simpson mampu bertahan dan membalikan serangan.

Pukulan keras yang dilancarkan oleh Park yang menngenai tubuh Simpson ternyata memberikan dampak mengerikan pada jari manis tangannya pada ronde pertama.

Ia juga harus menahan rasa sakit dari jari manisnya yang mengalami patah tulang  dan menembus kulitnya di ronde pertama pertandingan. Meski merasa kesakitan dan membuatnya kesulitan untuk memberikan pukulan kepada lawan, namun ia mampu bertahan dengan sangat baik.

Dengan hebatnya Harvey Park mampu terus menyerang dan membuat lawannya terpojok di pertandingan yang berlangsung dalam tiga ronde, hingga akhirnya ia berhasil memenangkan pertarungan.

Setelah itu, sang jawara langsung diperiksa oleh pihak medis untuk menghentikan pendarahan dan mencegah luka tersebut bertambah parah serta melakukan rontgen untuk melihat kondisi tulang jarinya.

Namun, cedera tersebut nyatanya tak membuat Harvey Park kapok untuk kembali bertanding. Ia kini memiliki catatan rekor 10-3-0. Sementara Le’Ville Simpson harus puas dengan catatan 9-5-0.